HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Manfaat Hebat dari Sagu yang Masih Sering Disepelekan Orang

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Saat ini, sekitar 30 persen masyarakat Maluku serta Papua masih memakai sagu untuk makanan pokok dalam menu sehari-harinya. Sagu dapat diolah dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tepung, gula, bahkan beras sagu. Sebagai salah satu makanan pokok masyarakat di Indonesia, sagu memang mempunyai nutrisi yang baik untuk tubuh. Jadi jangan heran bila manfaat sagu buat kesehatan juga sangat berlimpah. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga : 
Manfaat sagu bagi kesehatan

Setelah mengetahui kandungan nutrisi di dalam sagu, berikut beberapa manfaat sagu bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

1. Sumber energi

Kandungan karbohidrat dalam jumlah banyak di dalam sagu dapat menjadi alternatif yang cukup baik untuk suplemen alami penambah energi di dalam tubuh. Tubuh kita memerlukan banyak energi buat rileksasi pasca melakukan olahraga yang berat.

Nah, sagu ini bisa membantu Anda mengisi kembali energi yang hilang. Hal ini diketahui bila sagu bisa meningkatkan produksi glukosamin alami dalam tubuh yang bisa memperbaiki keseluruhan pergerakan sendi serta pemulihan otot di sekitarnya.

2. Mencegah darah tinggi

Sejak zaman kuno akar tapioka sudah dipakai buat menyembuhkan stres, hipertensi, dan memegang peranan penting dalam perawatan alami buat masalah kardiovaskular. 100 gram sagu mengandung sekitar lima miligram potasium. Kandungan potasium di dalam sagu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah serta keseluruhan sistem kardiovaskular. Jadi tidak heran, bila sagu menjadi salah satu pengobatan terkenal buat masalah hipertensi.


3. Memperlancar sistem pencernaan

Sagu juga membantu dalam perbaikan keseluruhan sistem pencernaan. Sejak dulu, sagu dipakai buat menyembuhkan berbagai penyakit pencernaan seperti kembung, sembelit, asam lambung, maag, serta gangguan pencernaan lainnya.

Sagu meningkatkan produksi enzim pencernaan serta pergerakan usus secara keseluruhan dengan melindungi usus supaya tidak kering. Itu sebabnya, umumnya sagu diresepkan buat pasien penyakit gastroenteritis ataupun muntaber, sebab dapat memberikan efek menenangkan serta mendinginkan perut dari rasa sakit.

4. Meningkatkan kesehatan tulang dan sendi

Sagu mengandung kalsium, zat besi serta mineral lainnya yang membantu dalam perbaikan tulang serta persendian. Selain itu, sagu meningkatkan produksi glukosamin, yang mempengaruhi kepadatan tulang, fleksibilitas serta gerakan sendi. Kadar glukosamin yang meningkat ini akan meningkatkan produksi cairan sinovial yang ditemukan dalam jumlah kecil antara selubung sendi serta selubung tendon sehingga berfungsi buat fleksibilitas gerakan persendian.

5. Menjaga suhu tubuh supaya tetap dingin

Sagu nyatanya dapat membantu meredakan panas sebab demam yang berlebih dari dalam tubuh. Umumnya ketika Anda mengonsumsi antibiotik, maka efek sampingnya tubuh akan menghasilkan produksi panas yang berlebihan.

Nah, buat meredakan panas tubuh secara efektif, Anda dapat mengonsumsi sagu. Pasalnya, sagu mempunyai efek pendinginan yang menenangkan tubuh dengan mengendalikan kelebihan produksi empedu. Bahkan menurut “The New Oxford Book of Food Plants,” obat tradisional India memakai sagu yang dicampur sama nasi buat membantu mendinginkan tubuh. Sebab itu, sagu dapat berfungsi sebagai obat herbal buat mengobati penyakit sebab suhu panas yang terlalu tinggi di dalam tubuh seperti demam.

6. Masker wajah alami

Di Indonesia, manfaat sagu buat kecantikan telah tidak dapat diragukan lagi. Banyak produk kecantikan sejak dulu menjadikan sagu sebagai bedak serta masker wajah. Nyatanya sagu memang dapat bekerja sebagai exfoliator kulit yang cukup bagus. Anda dapat membuat masker wajah memakai tepung sagu ataupun sagu yang berbentuk mutiara yang dicampur dengan beberapa tetes susu buat membikin pasta kental. Selain sebagai exfoliator alami, sagu juga dapat membantu mempercepat penyembuhan bekas luka serta menghaluskan kulit.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Manfaat Hebat dari Sagu yang Masih Sering Disepelekan Orang"

Posting Komentar