HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Lezat nan Nikmat, Ini 5 Jamur Jepang yang Cukup Populer di Dunia

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Apa yang ada dalam benak Minasan jika mendengar kata jamur? Sayuran dengan bentuk yang khas seperti payung? Permainan Mario Bros? Penyakit kurap nan kudis? Ataupun, jangan-jangan, berbagai macam masakan lezat yang terbuat dari jamur? Wah, malah jadi ngiler, ya! 

Baca Juga : 
Jamur Jepang memang menjadi sesuatu yang unik. Ada berjibun makanan enak yang bisa dibuat dari jamur Jepang. Entah itu sekadar cemilan yang cocok disantap di waktu senggang, lauk pauk buat menemani santap siang ataupun malam, serta varian lainnya. Nah, dari sekian banyak jenisnya, berikut ini terdapat 7 jamur asal Negeri Bunga Sakura yang sangat terkenal di dunia!

Apa saja? Yuk, disimak berikut ini!

1 Shiitake

Tidak ada yang lebih populer selain Shiitake. Jamur Jepang ini ialah jamur nomor satu tidak hanya di negaranya, tetapi juga di dunia! Nama lain dari Shiitake ialah Shi Mushroom, tetapi juga terkadang disebut Take Mushroom ataupun hanya Take saja. Berbeda sama bahasa Jepang-nya sendiri, Shii bisa diartikan untuk kematian. Menyeramkan bukan? Walau begitu, Shitake ialah sayuran yang sangat sehat untuk tubuh. Asal jangan dikonsumsi secara berlebihan ataupun dimasak dengan cara yang salah.

Shiitake mempunyai tudung yang realtif besar dari jamur lainnya, berwarma cokelat muda sampai gelap, dengan batangnya berwarna putih bersih meskipun terkadang ada yang agak kotor. Jamur satu ini cukup baik untuk tubuh, Vit B, D, serta Fosfor yang terkandung di dalamnya berguna buat menurunkan kolesterol, memperbaiki kekuatan tulang, serta bersifat anti-viral sebab merangsang sel kekebalan tubuh suapaya menjadi lebih tanggap mengatasi penyakit infeksi sebab virus.

2 Maitake

Maitake ialah salah satu jamur Jepang yang sangat terkenal sesudah Shitake. Orang luar lebih kerap memakai istilah Flower Mushroom ataupun Jamur Kembang buat menyebut jamur lucu ini. Teksturnya lembut, berwarna putih, serta mudah dimasakan tanpa harus dipotong-potong memakai pisau.

Maitake mempunyai rasa yang kuat buat sekelas jamur yang imut. Pedas ialah rasa yang unik serta khas dari jamur satu ini. Itulah karena orang Jepang sering kali mengurangi tambahan cabai saat membuat tumisan Maitake. Walau banyak dibudidayakan di Jepang, kelezatan jamur yang sehat ini juga bisa ditemukan di hutan yang penuh pepohonan berbatang kayu keras di beberapa bagian negara. Kelebihan utama dari Maitake yakni kandungan Antioksidan serta Vit C yang tinggi, berguna dalam membantu regenerasi sel yang rusak sehingga luka menjadi lebih cepat sembuh.


3 Enoki

Sama seperti Maitake, Enoki juga mempunyai ukuran yang cukup kecil. Jamur Jepang yang mempunyai nama panjang Enokitake ini memiliki bentuk yang panjang, tipis, serta rapuhnya melebihi Maitake, yang terbilang menyerupai sapu lidi. Enoki sering disebut Winter Mushroom ataupun yang dalam bahasa Indonesia Jamur Musim Dingin. Hal tersebut disebabkan musim panen Enoki mulai dari bulan September sampai dengan Maret. Walau banyak ditemukan pada musim dingin, Enoki ialah tanaman yang dibudidayakan sehingga tersedia di pasar tradisional ataupun swalayan modern Jepang kapan pun.

Kalian harus tahu, bahwa Enoki termasuk salah satu bahan yang paling banyak dipakai dalam pembuatan ramuan alami ataupun yang biasa disebut obat herbal. Cina serta Korea ialah kedua negara yang kerap memakai Enokitake sebagai alternatif pengobatan demam, pilek, serta sakit tenggorokan. Ini dikarenakan kandungan Vit B, Zat Besi, serta Protein yang terkandung dalam Enoki membantu pemulihan tubuh seseorang yang mengonsumsinya. Enoki seringnya dibuat sup sebab aromanya yang wangi dapat menaikkan selera makan orang yang sedang sakit.

4 Eringi

Eringi dikenal dengan beragam sebutan. Beberapa julukan buat jamur Jepang yang satu ini antara lain: King Trumpet, King Oyster, serta French Horn. Eringi ialah jamur tiram paling besar dari jenis jamur lainnya. Jamur unik tersebut tidak hanya tumbuh di Jepang, tetapi juga banyak ditemukan di bagian negara lain, seperti Eropa Mediterania, Timur Tengah, ataupun Afrika Utara. Kalian bisa dengan mudah mengenalinya dengan batangnya yang gemuk, berwarna putih, serta bertangkai cokelat yang relatif kecil. Sementara itu Eringi nyaris tidak mempunyai aroma yang khas layaknya jamur biasanya.

Apa yang lebih baik dari pengganti daging panggang selain Eringi? Jawabannya: tidak ada. Ya, tidak ada yang lebih baik sebagai pengganti daging panggang selain potongan Eringi yang dibumbui! Vegetarian boleh bersuka ria sebabnya, karena Eringi kaya akan Karbohidrat, Protein, serta Vit D sehingga benar-benar bisa digunakan oleh kalian yang tidak bisa mengonsumsi daging. Selain itu, kandungan Vit B3 dalam jamur Eringi bisa mengurangi risiko penyakit kronis sebab meningkatkan aliran darah, mengurangi zat karsinogen penyebab kanker, dan membantu mengatasi masalah kulit.

5 Matsutake

Layaknya Maitake, Matsutake mempunyai rasa yang khas berupa rasa pedas. Jamur ini tumbuh di kawasan Asia, Eropa, serta Amerika Utara. Walau begitu, Matsutake terbilang cukup sulit ditemukan. Diperlukan medan yang sangat spesifik supaya Matsutake bisa tumbuh serta berkembang biak. Misalnya, di bawah pohon pinus merah. Oleh sebabnya, jamur Matsutake tidaklah lebih populer dari jamur yang lain. Penyebabnya tentu saja sebab kelangkaan Matsutake menjadikan harganya yang melambung cukup tinggi. Kandungan Kalium dalam satu porsi Matsutake bisa mengatasi kekurangan cairan nutrisi tubuh karena diare parah.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lezat nan Nikmat, Ini 5 Jamur Jepang yang Cukup Populer di Dunia"

Posting Komentar