HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Manusia, Ternyata Kencur Juga Bermanfaat Untuk Burung Loh!

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Banyak tanaman yang bermanfaat untuk burung kicauan. Salah satunya yakni kencur. Ternyata kencur tidak hanya bermanfaat buat menjaga kesehatan tubuh manusia saja. Namun, manfaat kencur buat burung kicauan ini juga beragam.

Baca Juga : 
Tanaman obat yang ialah jenis temu-temuan (Zingiberaceae) ini sering sekali dipakai buat mengobati beragam jenis penyakit burung kicau.

Wajib anda ketahui, ternyata kencur memiliki nama yang pada setiap daerah serta negara. Tanaman kencur sendiri termasuk salah satu nama tanaman obat yang kerap dipakai di daerah Jawa.

Tak hanya memiliki nama yang beraneka ragam saja, namun tanaman jenis umbi-umbian berupa kencur juga kerap digunakan buat berbagai masakan tradisional serta juga untuk bahan Jamu di Indonesia.

Bila dipergunakan buat masakan, biasanya manfaat kencur buat burung kicauan ini dapat buat menambah nafsu makan. Oleh karena itu, kencur kerap diberikan pada anak-anak. Seperti halnya pada jamu.

Biasanya, tanaman kencur ini juga selalu dipadukan dengan beras buat membikin jamu beras kencur. Kombinasi dari dua bahan tersebut banyak mengandung vitamin B yang dapat merangsang lambung buat memberikan rasa lapar. Selain itu juga bisa menyembuhkan penyakit maag (jika dikonsumsi secara rutin).

Manfaat Kencur Buat Burung Kicauan
Selain itu, di dalam tanaman kencur juga ada kandungan minyak atsiri serta alkaloid yang bisa memberikan rasa hangat. Manfaat kencur buat burung kicauan yakni dapat menjernihkan suara kicau burung.

Tidak hanya dua manfaat tadi, kencur juga dapat dipakai buat mengobati beragam macam jenis penyakit burung.


Berikut 5 manfaat kencur buat burung kicauan terutama buat mengobati beragam penyakit:
  • Membantu menghilangkan lendir ataupun menghilangkan dahak pada burung
  • Membantu buat menguatkan pernapasan burung
  • Menguatkan pita suara burung
  • Mengobati radang tenggorokan
  • Menjaga kondisi serta kesehatan juga burung kicauan
Manfaat kencur buat burung kicauan memang begitu banyak. Tetapi berbagai macam manfaat tersebut dapat diperoleh bila kencur tersebut diberikan kepada burung kicauan dengan cara yang baik nan benar.

Cara Pemberian Kencur pada Burung Kicauan

Kencur juga dapat diberikan ke burung dengan melewati dua cara, diantaranya melolohkan kencur langsung kepada paruh burung. Ada juga yang memberikannya dengan dicampur di air minum burung kicauan peliharaan anda.

Meloloh Kencur Ke Paruh Burung

Sebelum anda semua melolohkan kencur ke paruh burung, sebaiknya anda juga memastikan dahulu bila burung peliharaan anda itu termasuk burung yang telah jinak. Karena, buat cara ini jarang dilakukan buat jenis burung kicauan, selain burung perkutut.

Buat memberikan kencur ini pada burung kicauan caranya yakni kulit kencur dikupas terlebih dahulu. Berikutnya kencur dipotong kecil-kecil ukurannya sebesar kacang hijau ataupun voer.

Dam setelah itu, anda dapat melolohkan potongan kecil kencur pada burung, 2 hingga dengan 3 butir di setiap seminggu sekali.

Dicampur Di Air Minum Burung

Lain halnya dengan anda melolohkan kencur secara langsung buat burung kicauan, bila kencur dicampur di air minum, maka akan lebih aman serta tidak menjadikan burung tersebut stres.

Buat cara mencampurkannya sebenarnya juga tak terlalu sulit. Anda bisa mengupas terlebih dahulu kulit kencur. Serta sesudah itu kencur diparut ataupun dapat juga dikeprok.

Berikutnya, kencur tersebut dicampur dengan sedikit air serta direbus hingga matang. Buat cara yang berikutnya, air rebusan tadi dapat disaring dan disimpan di dalam lemari es.

Serta setelah dingin seperti air minum biasa, dapat anda langsung memberikannya kepada burung.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Manusia, Ternyata Kencur Juga Bermanfaat Untuk Burung Loh!"

Posting Komentar