HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Tanaman Nilam Punya Banyak Manfaat Loh Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Produsen & Dsitributor Mulsa plastik - Lim Corporation

Nilam ialah salah satu tanaman yang kerap ditemukan di daerah Asia serta mempunyai banyak manfaat. Nama lain dari Nilam ialah Pogostemon cablin. Nilam sendiri kerap ditemukan di Indonesia, daunnya dimanfaatkan buat pembuatan minyak wangi sampai obat tradisional yang kaya akan manfaat.

Baca Juga : 
Tinggi Nilam biasanya di antara 500 sampai dengan 1000 centimeter. Mempunyai banyak cabang berbulu di sekitar batangnya. Batangnya sendiri terbilang cukup besar yakni sekitar 20 cm dengan barna batang biru keunguan. Ciri lain dari tanaman Nilam ialah kerap tumbuh di daerah yang dingin ataupun berada di kisaran 24 hingga dengan 28 derajat selsius.

Bagian dari tanaman Nilam yang kerap dipakai ialah bagian daunnya. Daun Nilam umumnya dipakai untuk bahan dalam menghasilkan minyak nilam maupun minyak atsiri. Selain populer di dalam negeri, minyak nilam juga kerap dipakai buat pembuatan minyak wangi sampai dupa di luar negeri khususnya di kawasan timur.

Selain dipakai buat membuat minyak nilam yang berfungsi untuk pengharum. Nilam ternyata juga dapat dimanfaatkan buat hal lain dalam dunia kesehatan. Daun Nilam bisa direbus serta kamu dapat mengonsumsi air rebusannya buat mengobati beragam penyakit.

Khasiatnya akan bertambah bila Nilam diolah dengan bahan-bahan herbal lainnya. Buat mengetahui apa sajakah manfaat tanaman nilam buat kesehatan bahkan kecantikan.

Manfaat Tanaman Nilam Bagi Kesehatan

1. Obat sakit kepala

Manfaat tanaman Nilam yang pertama ialah buat meredakan serta mengobati sakit kepala. Tanaman herbal ini mengandung senyawa pada daunnya yang dapat meredakan sakit kepala yang kamu derita, sampai migrain. Kamu dapat merebus daun nilam lalu meminumnya buat meredakan sakit kepala yang kamu derita.

2. Mengatasi penyakit disentri

Daun nilam juga dipercaya bisa mengobati penyakit disentri. Disentri sendiri ialah penyakit dengan gejala diare, mual, muntah, demam, sampai keram perut. Selain bisa mengobati disentri, daun nilam juga bisa mencegah tubuh buat terserang penyakit ini.

3. Obat bisul

Kandungan dari daun Nilam bisa mengobati serta meredakan penyakit bisul yang menyerang kulit. Dengan mengonsumsi rebusan daun nilam, ataupun membuat tumbukan daun nilam yang sebelumnya telah direbus, lalu dibalurkan ke area yang terkena bisul, diamkan sampai mengering.

Efektif untuk rematik

4. Efektif untuk rematik

Rematik ialah penyakit ataupun masalah yang kerap menyerang orang tua. Tetapi rematik juga bisa menyerang anak muda bahkan anak-anak. Akar tanaman Nilam bisa dipakai buat meredakan sakit yang diakibatkan sama rematik, yakni dengan cara meremas-remas akar tanaman nilam lalu membalurkannya kebagian yang terasa sakit. Diamkan sampai mengering kemudian bilas sama air hangat. Manfaat ini akan terasa bila dilakukan secara terus menerus.


5. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal ialah salah satu organ tubuh manusia yang cukup penting. Bila ginjal terganggu, maka fungsi lain dari tubuh kita juga akan terganggu serta dapat saja kita terserang beragam macam penyakit lainnya. Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan ginjal supaya tidak bermasalah ataupun terserang penyakit. Mengonsumsi daun Nilam yang telah direbus akan membantu menjaga kesehatan ginjal. Kandungan dalam daun nilam salah satunya memang bisa menjaga kesehatan ginjal yang kita punyai.

6. Mencegah infeksi

Manfaat daun Nilam berikutnya ialah mencegah kita terkena infeksi. Infeksi ialah sebuah keadaan di mana luka menjadi lebih parah serta semakin membesar ataupun memburuk. Dengan memakai daun nilam yang telah diekstrak menjadi minyak atsiri, bisa mengendalikan serta mencegah terjadinya infeksi pada luka kita. Oleskan minyak nilam ataupun atsiri di daerah yang terluka ataupun terinfeksi serta diamkan selama beberapa saat sebelum membasuhnya menggunakan air bersih.

Juga bagus untuk kesehatan kulit

7. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat bisa dihilangkan dengan memakai daun Nilam. Dengan membuat masker dari daun nilam, akan membuat jerawat yang membandel hilang serta wajah kembali bersih. Lakukan ini sesering mungkin, sebab manfaatnya tidak akan terlihat bila hanya dilakukan sekali saja.

8. Melancarkan buang air kecil

Bila kamu kerap mengalami masalah sulit buang air kecil, samapi jarang buang air kecil, ada baiknya kamu mengkonsumsi rebusan daun Nilam. Rebusan daun Nilam bisa mengatasi kesulitan buat buang air kecil, sehingga bisa melancarkannya serta kamu akan terhindar dari perasaan yang tidak nyaman serta penyakit yang diakibatkan dari susah buang air kecil.

9. Mencegah bau badan

Mengonsumsi rebusan daun Nilam, serta mandi dengan rebusan air daun nilam bisa mengurangi masalah bau badan yang kerap kamu alami. Kandungan minyak alami dari daun ini bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau badan serta keharumannya bisa membuat kamu terhindar dari bau badan.

10. Menjaga daya tahan tubuh

Manfaat tumbuhan nilam yang terakhir ialah bisa menjaga daya tahan tubuh. Kandungan senyawa yang ada pada tumbuhan ini terutama pada daunnya bisa meningkatkan imunitas tubuh kita supaya terhindar dari beragam macam penyakit. Konsumsi rebusan daun Nilam setiap hari bakal membuat kamu semakin fit serta terhindar pada beragam penyakit.

Itulah beberapa manfaat tumbuhan Nilam dari daunnya sampai akarnya. Sangat bermanfaat bukan? Masih banyak lagi manfaat tumbuhan Nilam lainnya untuk tubuh bahkan buat kecantikan kulit. Selain memang minyak dari daun Nilam teldah cukup terkenal, tumbuhan ini juga kerap dipakai buat campuran obat-obatan pada dunia kedokteran.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Tanaman Nilam Punya Banyak Manfaat Loh Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?"

Posting Komentar