HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Cara Menyimpan Jamur Segar Supaya Tahan Lama

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Sama seperti bahan masakan lainnya, dulu saya sering membeli jamur segar dalam jumlah banyak buat persediaan. Tetapi, ternyata jamur segar ini tidak bisa disimpan lama. Harus segera diolah sesudah dibeli agar kualitasnya tetap terbaik.

Baca Juga : 
Walaupun begitu, terkadang masih saja terdapat jamur segar yang tersisa serta terpaksa disimpan. Kemudian, bagaimana cara menyimpan jamur segar ini agar tidak cepat busuk?

1. Jangan cuci jamur

Jamur segar memang mempunyai kelembaban yang cukup tinggi, tetapi ternyata tidak bersahabat dengan air. Untuk itu, kalau anda bermaksud menyimpannya, jangan cuci jamur segar memakai air. Bila bersentuhan sama air sebelum disimpan, besoknya jamur akan berlendir serta pastinya telah tidak layak lagi buat dimasak.

2. Bersihkan permukaan jamur yang kotor dengan tisu nan pisau

Ketika baru dibeli, anda pasti melihat banyak bercak-bercak cokelat pada permukaan jamur. Saat dipegang juga terasa kotor sekali. Berhubung tak boleh dicuci, lap permukaan jamur memakai tisu dapur ataupun lap kering terlebih dahulu hingga dirasa bersih. Lalu, hilangkan bercak-bercak cokelat memakai pisau. Iris tipis-tipis saja ya agar bagian jamur tidak terbuang banyak.


3. Bungkus rapat jamur sama kertas

Buat menyimpan jamur segar, sebaiknya anda wadah yang kedap udara. Meskipun menjaga kelembabannya, tetapi menyimpan jamur segar di wadah kedap udara akan membuat proses pembusukan menyebar secara lebih cepat.

Jamur segar lebih baik disimpan dengan cara dibungkus kertas HVS ataupun tisu dapur kering. Dapat juga dengan dibungkus kantong plastik bening yang dilubangi permukaannya. Sebab, kadar air akan terserap sama kertas nan tisu sehingga jamur dapat tahan lebih lama. Oh iya, jangan memakai kertas koran, ya. Soalnya, nanti tinta bekas tulisan di koran dapat menempel pada badan jamur.

4. Simpan di dalam kulkas bagian rak bawah

Jamur segar yang sudah terbungkus rapi sama kertas ini setelah itu harus disimpan di dalam kulkas. Sebenarnya, di bagian kulkas mana saja tidak masalah. Tetapi, saya sarankan disimpannya di kulkas bagian rak bawah saja. Rak bawah tersebut biasa dipakai buat menyimpan sayur-sayuran serta sangat cocok juga buat menyimpan jamur sebab tidak terlalu dingin nan lembab.

Itulah 4 tips buat menyimpan jamur segar yang tidak sempat termasak. Tetapi, saya sarankan buat membeli jamur segar secukupnya saja, sesuai keperluan. Agar dapat langsung dimasak nan teksturnya masih renyah.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Cara Menyimpan Jamur Segar Supaya Tahan Lama"

Posting Komentar