HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Simple Cara Membuat Bibit Lada Atau Merica Perdu Berkualitas Tinggi

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Lada ataupun yang kerap disebut dengan Merica ataupun Sahang ialah tanaman yang kaya akan kandungan kimia seperti minyak lada, pati serta juga minyak lemak. Biasanya lada dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, terdapat dua jenis lada yakni lada hitam serta lada putih. Lada mempunyai sifat agak pahit, pedas, hangat serta antipiretik. Lada mempunyai nama latin Piper Albi Linn.

Baca Juga : 
Kini banyak orang yang menanam tanaman lada perdu ataupun merica perdu yang lebih praktis, lada perdu ini ialah hasil pengembangan dari lada rambat. Lada perdu yang tidak bisa tumbuh memanjang jadi banyak orang melakukan budidaya tanaman ini, tetapi bagaimana cara pembibitan tanaman lada perdu ini? berikut ini cara memperoleh bibit tanaman lada perdu.

Bila anda ingin memperoleh bibit yang baik, maka perhatikan tips-tips dibawah ini:
  • Bahan setek setidaknya sudah berumur sekitar 6 bulan.
  • Setek cabang yang produktif diambil dari pohon induk sulur rambat yag sudah berumur lebih dari 2 tahun.
  • Bibit Setek diambil mempunyai panjang sekitar 7 ruas dari pucuk.
  • Bibit sehat serta tidak terserang penyakit.
  • Ada beberapa varietas lada unggul, diantaranya lada perdu varietas bulok belantung. varietas tersebut mempunyai ciri asebagai berikut :
  • Bentuk pucuk sedang berwarna ungu muda
  • Bentuk daun besar ditengah nan lancip berwarna hijau merata.
  • Batang pipih berwarna hijau muda, mempunyai banyak akar, serta akar pelekat sedang
  • Bentuk buah seperti telur tebalik berwarna hijau serta berukuran sedang dengan kulit buah yang tipis.
  • Keadaan tandan lebih melengkung dengan ukuran panjang sekitar 5 sampai 9,5 cm.
Sesudah bibit diperoleh, berikutnya daun pada bibit setek tersebut dikurangi sebagian guna buat mengurangi terjadinya penguapan, berikutnya semprotkan pestisida berupa campuran fungisida serta juga insektisida bisa merek apa saja asalkan dosisnya sesuai anjuran buat perlindungan bakal calon bibit.


Celupkan ujung batang setek ke dalam larutan zat perangsang akar, kemudian tanam bibit tersebut dalam media tanam polybag ataupun pot yang sudah disiapkan sebelumnya dengan kedalaman sekitar 1 sampai 2 cm. Media tanam yang dipakai buat menanam bibit tersebut yakni campuran tanah, pupuk kandang nan pasir dengan perbandingan 1 : 1 : 1 serta polybag yang dipakai yakni polybag yang berukuran sekitar 12 x 17 cm.

Bibit yang sudah disemai tersebut, dirawat secara baik dengan melakukan penyiraman dengan rutin sampai bibit tersebut berumur sekitar 3 bulan serta siap dipindah tanamkan ke pada lahan tanam dengan jarak 2 m x 2m ataupun bisa juga dipindahkan ke karung ataupun pot yang berukuran lebih besar.

Anda harus mengetahui bahwa lebar perdu ini bisa mencapai 1,5 m ataupun tergantung pada perawatan yang diberikan serta tingkat kesuburan media tanam yang dipakai. Umumnya sesudah 3 bulan tanaman akan mulai berbuah.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Simple Cara Membuat Bibit Lada Atau Merica Perdu Berkualitas Tinggi "

Posting Komentar