HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Manfaat Mengejutkan Dari Tanaman Akar Wangi

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Sudah pernah mendengar tumbuhan akar wangi? Dari namanya yang menimbulkan kesan positif saja kalian dapat menebak jika tanaman ini tentu bukan tanaman sembarangan. Apa itu akar wangi? Mengapa budidaya tanaman ini kian berkembang? Dan apa pula manfaat yang dapat kalian peroleh dari tumbuhan hijau ini? Yuk, simak langsung fakta seputar akar wangi yang wajib kalian ketahui!

Baca Juga : 
Apa itu akar wangi?

Tanaman akar wangi memiliki beberapa nama julukan lain yang mungkin lebih akrab di telinga kalian, di antaranya ialah narwastu, serai wangi, serta vetiver. Nama ilmiah akar wangi ialah Chrysopogon zizanioides dari famili Poacease yang masih satu rumpun sama serai ataupun padi.

Asal akar wangi ialah dari negara India, tetapi tumbuhan ini juga banyak dibudidayakan di negara tropis termasuk Indonesia. Tanaman rerumputan ini dapat tumbuh subur di iklim panas, mencapai 1 hingga 3 meter tingginya. Karakteristik fisiknya kerap ditandai sama bentuk batang yang panjang serta daun tipis panjang yang kaku nan keras. Akar wangi juga dapat berbunga coklat keunguan dengan akar yang kokoh.

Nah, dari segi aroma, akar wangi ialah juaranya. Tanaman dengan banyak manfaat ini memiliki aroma semerbak yang nyaris sama dengan serai serta citrus. Dengan nuansa alami ala tropis, tidak heran bila akar wangi kerap dijadikan bahan parfum, pengharum ruangan ataupun pewangi benda, serta juga skincare. 

6 manfaat mengejutkan minyak akar wangi

Akar wangi paling kerap diolah menjadi bentuk minyak esensial buat berbagai manfaat kesehatan. Berkat kandungan anti-radang, antiseptik, sedatif, tonik serta masih banyak lagi, intip dahulu 6 manfaatnya berikut:


Mengatasi radang

Minyak akar wangi memiliki efek menenangkan yang ampuh buat meredakan segala jenis radang. Terutama buat keluhan di sirkulasi darah serta sistem saraf, sedikit minyak akar wangi dapat membuat tubuh terasa lebih nyaman. Bila ada masalah bengkak karena kepanasan ataupun dehidrasi, cobain deh minyak akar wangi. 

Menyamarkan luka

Kandungan cicatrizant dalam akar wangi dipercaya dapat mempercepat hilangnya bekas luka maupun noda lain di kulit. Akar wangi juga dapat mendorong produksi jaringan baru pada daerah yang terinfeksi, sehingga sel kulit mati cepat pulih serta tampil merata. Buat ibu hamil dengan masalah stretchmarks, coba pakai minyak akar wangi untuk solusinya.

Mencegah infeksi bakterial

Di negara asalnya India, akar wangi kerap dijadikan obat favorit buat mengatasi pertumbuhan bakteri karena suhu panas. Masalah luka serta resiko sepsis dapat ditangani dengan memakai minyak akar wangi buat mencegah berkembang biaknya bakteri Staphylococcus aereus. Jangan takut, minyak akar wangi aman kok buat penggunaan eksternal terhadap luka.

Mencegah kerusakan syaraf

Kandungan tonic nervine pada minyak akar wangi dapat memelihara kesehatan syaraf, sekaligus menyembuhkan keluhan syaraf karena shock, depresi ataupun stress. Ini artinya, minyak akar wangi memiliki khasiat buat menyembuhkan trauma psikologis seperti kecemasan, epilepsi, histeria serta juga masalah syaraf seperti Parkinson ataupun tremor.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Minyak akar wangi sarat dengan antioksidan yang baik buat memicu imunitas tubuh. Cara kerjanya ialah dengan mengenyahkan racun di dalam tubuh sembari memerangi zat radikal bebas. Cukup sedikit aromaterapi dengan minyak akar wangi buat menjaga kesehatan tubuh.

Mengatasi insomnia

Minyak akar wangi memiliki fungsi sedatif alias melumpuhkan kesadaran diri, tetapi tidak berbahaya. Pakai minyak akar wangi buat mengatasi iritasi kecemasan ataupun gangguan emosional lainnya yang menggangu kualitas tidur alias insomnia.

Luar biasa banget ya manfaat si akar wangi? Ingat ya, kamu hanya boleh memakai akar wangi sesuai dosis yang disarankan. Bila tidak yakin, coba konsultasi dahulu ke dokter ataupun ahli kesehatan sebelum pemakaian. Selamat mencoba!

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Mengejutkan Dari Tanaman Akar Wangi"

Posting Komentar