HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mulsa Plastik Adalah Kunci Sukses Budidaya Tanaman Produksi

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Bisa dibilang bila alam Indonesia yang subur serta kaya akan berbagai varietas makhluk hidup merupakan anugerah terbesar dari yang Maha Kuasa.

Tidak sebagaimana, belahan dunia lainnya harus menunggu waktu untuk menanam suatu tanaman untuk bertahan hidup ataupun dibatasi waktu untuk menanam tanaman tertentu. Di Indonesia, bisa dibilang kita dapat menanam apa pun, kapan pun serta sepanjang waktu asalkan pasokan air tercukupi.

Baca Juga : 
Dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju semakin memudahkan manusia dalam beraktivitas, profesi sebagai petani pun semakin dilirik. Alasannya cukup sederhana, produk paling dasar sebelum menjadi sebuah hidangan adalah buah dan sayur mayur, bisa dikatakan bila permintaan akan bahan baku tersebut selalu ada dan tidak akan pernah surut.

Berbeda dengan bisnis di zona barang dan jasa yang bisa jadi memiliki siklus permintaan tinggi dan rendah, permintaan akan sayur mayur dan buah-buahan selalu tinggi. Hal itulah yang membuat orang-orang menjadi semakin tertarik menjadi seorang petani.Mulai dari pertanian lahan basah seperti padi hingga lahan kering seperti jagung, semuanya mulai dilirik bahkan oleh anak-anak muda yang baru saja lulus dari kuliah. Siklus perputaran uang yang cukup tinggi dan penjualan yang selalu terjamin sudah cukup kuat untuk membulatkan tekad mereka untuk tidak bekerja di kantor ataupun menekuni bidang usaha lainnya.

Apabila dibandingkan dengan cocok tanam lahan basah, cocok tanam lahan kering lebih mudah untuk dilakukan dan diimplementasikan walaupun dengan lahan dan dana yang minim. Dalam pelaksanaan budidaya tanaman lahan kering seperti strawberry, kita tidak perlu melakukan banyak persiapan seperti halnya menanam padi.

Lebih Jauh tentang Lahan Kering
Walaupun terbilang mudah dan sederhana, proses penanaman tanaman lahan kering membutuhkan sedikit perhatian lebih mengingat tanaman yang dapat tumbuh di lahan kering sangat rentan terkena serangan hama seperti gulma yang dapat memperlambat pertumbuhan dan mungkin dapat menyebabkan gagal panen.

Beruntung dengan adanya teknologi, kerusakan tanaman lahan kering bisa diminimalisir dengan menggunakan “mulsa”, yaitu sebuah material yang digunakan untuk menutupi tanah tempat tanaman tumbuh guna memangkas pertumbuhan gulma, menjaga kelembapan tanah serta dapat menjaga tanah dan akar dari sengatan matahari langsung.


Pada awalnya, mulsa tidak ditemukan begitu saja. Ada banyak sekali proses yang dijalani oleh para peneliti sehingga lahir mulsa yang lebih tahan lama serta ramah lingkungan seperti saat ini.

Mulsa awalnya dibuat dengan menggunakan serpihan kayu (mulsa organik) yang digunakan untuk menutupi akar tanaman dari sengatan matahari langsung dan juga menjaga kelembapan tanah. Namun cara ini kurang efektif karena membutuhkan modal cukup besar dan juga tidak dapat menjamin hilangnya tanaman gulma dari ladang yang kita miliki.

Mulsa yang ada saat ini tersedia di pasaran terbuat dari bahan plastik yang cukup untuk mengurangi pertumbuhan gulma, namun karena bahannya yang tipis, cahaya matahari langsung bisa menembus tanah dan mengurangi kelembapan tanah. Selain itu mulsa berbahan dasar plastik pun tidak bisa di daur ulang secara mandiri (waktu penggunaannya sebentar).

Karena alasan tidak “peduli lingkungan” itulah, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai inovasi guna mengurangi dampak buruk bagi lingkungan yang berkelanjutan. Cara salah satunya ialah Ateja dengan kain membranenya yang terbuat dari bahan komposit (PVC).

Bahan kain membrane ini sama lenturnya seperti kain pada umumnya, namun ada banyak sekali nilai tambah yang bisa kita dapatkan dari selembar kain membrane, seperti halnya anti air, memiliki properti anti api (cigarette level), warna yang tidak akan pudar, material yang sangat solid namun lentur, menyerap sinar matahari secara signifikan dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri, penggunaan kain membrane sebagai pengganti mulsa konvensional berbahan dasar plastik memang masih sangat jarang karena harganya yang memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mulsa plastik. Tetapi, dengan daya tahan yang lebih dari 10 tahun atau bahkan bisa lebih lama lagi, penggunaan mulsa membrane banyak memberikan sekali manfaat selain dari segi ekonomis, tapi juga dari segi lingkungan hidup.

Walaupun harga menjadi kendala utama dari bahan membrane, anda tidak perlu khawatir karena Ateja melalui brand AGTex telah memproduksi membrane dengan kualitas internasional di dalam negri. Dengan kualitas yang sama dengan bahan baku impor namun dengan harga yang bersahabat, akan lebih memudahkan bukan?

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulsa Plastik Adalah Kunci Sukses Budidaya Tanaman Produksi"

Posting Komentar