HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Ampuh Membasmi Kutu Puith Pada Tanaman Pepaya

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Pepaya ialah salah satu tanaman yang banyak ditanam dipekarangan rumah untuk tanaman buah. Selain buahnya, daun serta bunga tanaman pepaya juga bisa dijadikan sayur. Walaupun tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tanaman pepaya juga kerap terserang hama serta penyakit yang bisa menghambat pertumbuhan. 

Baca Juga : 
Salah satu hama yang kerap menyerang ialah hama kutu putih. Hama ini mengakibatkan perkembangan tanaman pepaya menjadi terhambat sebab bagian tanaman dijadikan sarang ataupun dimakan sama hama tersebut, serta serangan terburuknya membuat tanaman layu serta mati.

Selain itu, serangan paling buruk dari hama kutu putih bila menyerang di bagian buah pepaya. Sebab, hama ini mengakibatkan buah pepaya mengalami kehitaman serta buah mengalami pembusukkan. Buat itu kita harus membasmi serangan hama kutu putih pada tanaman pepaya supaya buah pepaya yang dihasilkan berkualitas.

Sebenarnya ada banyak jenis insektisida dipasaran yang dapat dipakai buat membasmi kutu putih, tetapi harus diperhatikan bahwa kutu putih mempunyai lapisan lilin yang melindungi tubuhnya dari serangan (termasuk insektisida) dari luar.

Cara Membasmi Kutu Putih Pada Tanaman Pepaya 

Kutu putih ialah serangga asli dari Amerika Tengah (Belize, Guatemala, serta Costa Rica) serta pertama kali dilaporkan berada di Bogor pada tahun 2008. Kutu putih umumnya menyerang pada daun tua yang mengakibatkan perubahan warna menjadi kuning, mengering, serta sobek. Daun yang masih muda menjadi keriting, sedangkan bunga serta buah yang muda jatuh. Kutu putih juga menghasilkan lapisan lilin serta honey dew. 


Lapisan lilin yang ada pada sekitar serangga ini bisa mengurangi keefektifan pestisida yang diaplikasikan, sedangkan honey dew yang dihasilkan membuat kutu putih bisa bersimbiosis mutualisme dengan semut sehingga mengurangi serangan musuh alami kepada kutu putih dan bisa mengakibatkan embun jelaga pada bagian tubuh tanaman.

Selain tanaman pepaya, hama kutu putih juga sering menyerang beberapa tanaman dari famili Fabaceae (polong-polongan), Solanaceae (terung-terungan), Euphorbiaceae, Araceae (talas-talasan), Cucurbitae (labu-labuan), Malvaceae (kapas-kapasan), Convolvulaceae (kangkung-kangkungan), Myrtaceae (jambu-jambuan), Moraceae, Rubiaceae, serta Apocynaceae.

Cara membasmi kutu putih bisa dilakukan dengan melakukan monitoring dengan rutin buat melihat keberadaan hama ini di lahan serta membuang dan membakar daun yang sudah terserang.

Selain itu juga dapat dilakukan dengan menyemprotkan larutan detergen ke daun ataupun buah yang terserang kutu putih. Cara ini dilakukan buat menghilangkan lapisan lilin yang melindungi tubuhnya. Sebaiknya semprotkan dipagi hari sebab kutu putih tidak tahan oleh panas matahari tanpa lapisan lilin tersebut. Dengan cara ini diharapkan lapisan lilin akan luntur serta dengan sendirinya kutu putih akan mati.

Cara lain mengatasi kutu putih yakni dengan campuran insektisida yang di campur dengan larutan detergen kemudian di semprotkan ke bagian pohon yang terserang kutu putih Ataupun juga dapat juga semprot dengan larutan detergen dahulu, lalu ulangi dengan penyemprotan insektisida.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ampuh Membasmi Kutu Puith Pada Tanaman Pepaya"

Posting Komentar