HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Benar Memasang Mulsa Plastik Sesuai Prosedur

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Perawatan tanaman cabe adalah langkah terbaik yang harus dilakukan agar menghasilkan tanaman yang produktif dan kontinyu. Hal ini dilakukan dimulai dari sebelum tanam sampai setelah tanam. Perawatan sebelum menanam mencakup perlakuan benih, pengolahan tanah dan pemasangan mulsa plastik dengan benar. Sedangkan perawatan setelah tanam mencakup penyiraman, pemupukan, pengendalian hama dan penyakit dan perempelan tunas.

Pemasangan mulsa plastik adalah salah satu perawatan sebelum menanam. Adapun manfaat dari memasangan mulsa plastik yaitu :
1. Dapat mengatur dan menjaga kelembaban tanah agar tetap stabil.
2. Dapat menjaga suhu mikro tanah agar tetap nolmal.
3. Mencegah erosi dan pencucian pupuk saat musim hujan.
4. Mencegah pertumbuhan gulma pengganggu sehingga dapat menghemat biaya penyiangan.
5. Menghindari serangan hama penyakit akibat pantulan sinar UV dari mulsa plastik hitam perak.
6. Kelembaban dan suhu mikro tanah yang terjaga akan semakin meningkatkan kinerja bakteri POC GDM yang sudah disemprotkan secara bersamaan saat mengolah tanah tanah. Manfaat di atas semuanya akan bermuara pada produktivitas tanaman yang semakin membaik.

Pemasangan mulsa plastik yang berwarna hitam yang menghadap ke bawah dan yang berwarna perak menghadap ke atas. Kebutuhan per hektar mulsa plastik hitam perak yaitu lebar 120 cm adalah (±) 12 roll. Pemasangan mulsa plastik sebaiknya pada saat matahari terik agar proses pemuaian maximal dan mulsa dapat menutup dengan rapat pada bedengan.


Cara memasangan mulsa plastik hitam perak yakni seabagai berikut :

Siapkan mulsa plastik dengan panjang bedengan dikurangi ± 50 cm untuk pemuaian serta penarikan saat pemasangan.
Ujung-ujung mulsa plastik ditarik dengan bersamaan dan kedua ujung dipasak dengan bambu berbentuk huruf U.
Pasang pasak bambu di salah satu sisi terlebih dahulu dengan jarak ± 50 cm, kemudian dilanjutkan pada sisi yang lain sambil ditarik secara perlahan lahan agar mulsa dapat menutup dengan rapat.
Buat lubang sesuai jarak tanam dengan memakai pelubang khusus atau kaleng bekas susu kental manis yang dipanaskan.
Untuk hasil yang terbaik, diharuskan saat memasangan mulsa minimal 2 orang atau lebih tenaga kerja pada saat panas matahari sedang terik (tengah hari).

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Benar Memasang Mulsa Plastik Sesuai Prosedur"

Posting Komentar