HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Bertanam Wortel Dengan Sistem Hidroponik

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Hidroponik adalah metode penanaman tumbuhan yang memakai media unsur air sebagai pengganti unsur hara. Ada Berbagai tanaman dapat dibudidayakan dengan hidroponik, salah satunya adalah wortel. Bertanam wotel hidroponik cukup mudah dilakukan sebab perawatannya yang tidak begitu rumit.

Cara menanam wortel dengan sistem hidroponik ini memang cukup mudah. Selain itu, nutrisi yang dibutuhkan pun tidak begitu banyak dan beragam. Untuk lebih lengkapnya, Simak penjelasan cara menanam wortel secara hidroponik.

Persiapan awal
Persiapan yang Anda butuhkan untuk proses penanaman wortel secara hidroponik antara lain bibit wortel, media semai, media tanam yang berupa arang sekam, pipa air, nutrisi tanaman, gunting atau gergaji, serta aerator (alat penyiraman tanaman).

Penyemaian
Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan siap, kemudian bibit wortel harus segera disemai. Untuk menyemai bibit wortel, Anda memerlukan beberapa media antara lain pot plastik serta arang sekam.

Tanamkan bibit wortel pada media tersebut, agar cepat memunculkan daun dan batang. Bibit wortel harus sering-sering disemprot dengan nutrisi. Pembibitan wortel dapat dilakukan hingga umbi wortel menjadi kuat serta daun serta batangnya pun cukup kuat.


Penanaman
Jika bibit dianggap telah siap untuk ditanam, langsung saja anda pindahkan bibit wortel tersebut pada media tanam. Sebaiknya memakai alat aligator yang dipasangkan dengan media tanam. Media tanamnya sendiri yakni pipa air yang diberi lubang di satu sisinya dibagian atas, serta pada kedua ujung pipa tersebut ditutup.

Jika kedua ujung pipa telah tertutup rapat, Setelah itu letakkan arang sekam (padi kering yang dibakar) pada pipa tersebut. Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya sebelum menanam wortel media tanam harus dalam keadaan lembap. Langkah berikutnya menanam bibit wortel yang telah disemai.

Perawatan
Tahap perawatan paling utama mengacu pada penyiraman nutrisi. Anda lebih disarankan untuk menggunakan alat aerator agar proses penyiraman lebih praktis. Jika Anda tidak memiliki alat ini, proses penyiraman atau pemberian nutrisi diberikan dengan cara tetes.

Pembuatan nutrisi bisa dilakukan sendiri, yaitu dengan menfermentasikan kotoran kambing, jerami, bekatul, arang sekam, daun sirsak halus, gula pasir, daun lamtoro halus, bio aktivator, dan air bersih selama 1 bulan. Dari endapan bahan-bahan tersebut ambil airnya saja, kemudian campurkan dengan air bersih dengan perbandingan 1:10. Setelah itu, gunakan untuk menutrisi wortel.

Mulsa plastik
 adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bertanam Wortel Dengan Sistem Hidroponik"

Posting Komentar