HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis-jenis Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Musim Hujan

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Saat memasuki musim hujan, intensitas air hujan akan meningkat. Tak semua jenis tanaman mampu bertahan di tengah musim hujan. Lingkungan yang lembap membuat pertumbuhan penyakit dan hama lebih pesat dan beberapa permasalahan lainnya. Berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang aman untuk Anda tanam meskipun sering diterpa hujan.


Bayam

Hasil gambar untuk sayuran bayam

Bayam dapat tumbuh kapan saja, baik kemarau maupun musim hujan. Tetapi, tanaman ini membutuhkan air yang cukup banyak sehingga penanaman yang paling tepat yakni pada musim hujan. Bayam yang ditanam pada musim kemarau membutuhkan penyiraman yang lebih banyak. Tanaman ini dapat tumbuh dari dataran rendah hingga setinggi 2.000 mdpl.

Kangkung

Hasil gambar untuk sayuran kangkung

Kangkung merupakan sayur yang sangat mudah untuk ditanam di mana saja. Pasalnya, jenis sayur yang satu ini sangat toleransi terhadap air dan pengairan. Oleh karena itu, jangan tanam kangkung pada perairan yang tercemar karena zat-zat kimia berbahaya bisa terserap ke dalam kangkung.

Lobak

Hasil gambar untuk sayuran lobak

Lobak bisa ditanam di mana saja, baik dataran tinggi maupun dataran rendah. Di Indonesia, lobak lebih sering ditanam di dataran tinggi seperti Cipanas, Pengalengan, dan Pacet. Tanaman ini sangat menyukai air, maka cocok ditanam pada musim hujan. Lobak sanngat membutuhkan tanah yang gembur, mengandung humus, dan lapisan atasnya tidak terdapat kerikil.

Sawi hijau

Hasil gambar untuk sayuran sawi hijau

Sawi akan tumbuh optimal di ketinggian 100—500 mdpl. Biasanya, sawi ditanam di dataran rendah dan ditanam di pekarangan, ladang, atau sawah. Tanaman ini jarang ditanam di daerah pegunungan. Sawi termasuk tanaman yang tahan terhadap hujan sehingga bisa ditanam sepanjang tahun. Asalkan, pada musim kemarau tanaman selalu mendapat pengairan yang rutin.

Cabai rawit

Hasil gambar untuk cabai rawit

Meskipun tanaman cabai sangat rentan ditanam pada musin hujan, cabai rawit termasuk golongan yang tahan terhadap air hujan serta penyakit layu. Cabai rawit sering dibudidayakan di daerah-daerah kering, seperti dataran rendah hingga mencapai ketinggian 1.250 mdpl.

Bawang daun

Hasil gambar untuk bawang daun

Berbeda dengan tanaman bawang lainnya, bawang daun tidak menghasilkan umbi, hanya berdaun bulat pandan seperti pipa. Bawang daun bisa ditanam di area yang memiliki curah hujan sekitar 1.500—2.000 mm/tahun.

Mulsa plastik
 adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Musim Hujan"

Posting Komentar