HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali Kendala Ternak Ayam Joper Serta Cara Pengendaliannya

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

 Daging ayam kampung lebih digemari masyarakat karena tekstur dagingnya kenyal dan tidak banyak mengandung lemak. Karena semakin majunya pengetahuan di bidang usaha peternakan, dibuatlah persilangan untuk mendapat ayam kampung unggul, seperti ayam kampung joper.
Ayam kampung jenis ini sengaja dikawinsilangkan dengan tujuan agar pertumbuhannya lebih cepat dibanding ayam kampung biasa. Pasalnya, pasokan ayam kampung yang ada saat ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk menuntun para peternak dalam memelihara dan membudidayakan ayam kampung joper, Penebar Swadaya menghadirkan buku dengan judul Ayam Kampung Joper Panen 60 Hari.

Pada buku ini dipaparkan berbagai hal mengenai usaha pembesaran ayam joper. Mulai dari pembahasan tentang peluang usaha dan besarnya permintaan ayam joper secara keseluruhan. Kemudian, dijelaskan pula mengenai persiapan usaha beternak ayam joper, hingga pembahasan mengenai masa panen, pascapanen, dan pemasarannya.

Sementara itu, bagian akhir dari buku ini menjelaskan analisis usaha pembesaran ayam joper yang berguna sebagai gambaran bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha ini.

Jika Anda memiliki niat yang kuat untuk menjadi seorang peternak sukses, jangan hanya menjadi konsumen, tapi cobalah untuk menjadi produsen. Pasalnya, peluang usaha ayam joper ini cukup menjanjikan karena peternak ayam kampung masih jarang. Kebanyakan masyarakat hanya memeliharanya di rumah dengan jumlah yang sangat sedikit.


Setiap usaha pasti memiliki kendala termasuk usaha ternak ayam joper. Untuk meminimalisir kerugian, sebelum memulai usaha, Anda perlu mengenali berbagai kendala ternak ayam joper beserta cara penanganannya.

Dengan pemeliharaan yang baik dan benar, diharapkan usaha pembesaran ayam joper dapat terhindar dari adanya serangan hama dan penyakit. Anda pun harus tetap waspada. Berikut beberapa kendala dan solusinya yang biasa ditemui dalam usaha pembesaran ayam joper.

Hama dan penyakit
Hama yang potensial menyerang ayam joper terbagi menjadi dua. Pertama, hama yang menyerang DOC secara langsung. Kedua, hama yang menimbulkan gangguan pada kenyamanan kandang dan pekerja serta bisa jadi agen penyebaran penyakit bagi ayam. Hama tersebut misalnya seperti hewan liar dan lalat.

Untuk menghindari hama hewan liar, Anda perlu memastikan keseluruhan bagian kandang tidak terdapat celah yang memungkinkan mereka dapat masuk dan menyerang ternak. Sementara untuk menghindari lalat, dapat diatasi dengan cara menaburkan obat antilalat yang banyak dijual di pasaran.

Disamping itu, aneka penyakit masih menjadi momok pada usaha peternakan unggas di dalam negeri. Beberapa serangan penyakit menyebabkan kematian massal dan peternak mengalami kerugian besar. Untuk menghindarinya, peternak perlu secara intens menjaga kesehatan unggasnya, rutin memberi vaksin. Jika ada unggas yang terserang penyakit, segera pisahkan dari unggas sehat.

Mulsa plastik
 adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Kendala Ternak Ayam Joper Serta Cara Pengendaliannya"

Posting Komentar