HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Asal Usul Sawo Serta Manfaatnya yang Jarang Diketahui Orang

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Diduga tanaman sawo berasal dari Amerika Tengah, yaitu Meksiko dan Indian Barat. Tanaman sawo telah menyebar luas di daerah tropis, termasuk Indonesia. Dahulu sawo dikenal dengan nama Achras zapota L. atau Manilkara achras (Mill) Fosberg. Kini, dikenal dengan nama Manilkara zapote (L.) P. van Royen.

Buah sawo matang dimakan memang segar, Namun rasa getahnya masih sering menempel pada mulut. Buah sawo yang matang dapat dijadikan minuman yang segar atau untuk campuran es krim, Namun belum diusahakan secara komersial. Kayunya kurang baik untuk bahan bangunan, Namun sering dibuat ukir-ukiran, terutama kayu pohon sawo kecik yang harganya lumayan mahal. Kayu tanaman ini kurang bagus dijadikan kayu bakar. Kayu sawo bagus sekali untuk pembuatan alat perkakas dapur.

Tanaman sawo sangat mudah menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan baru, dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Tetapi, daerah yang disenangi ialah dataran rendah hingga ketinggian 700 m dpl. Tipe tanah yang dikehendaki ialah lempung berpasir yang banyak mengandung bahan organik dengan pH antara 5,5—7. Curah hujan yang sesuai 1.500—2.500 mm/tahun (beriklim basah).

Buah yang mempunyai nama ilmiah manikara zapota ini selain dapat dimakan langsung juga sering dijadikan olahan menjadi jus, selai, hingga keripik. 

Berikut 5 manfaat buah sawo yang belum banyak orang diketahui:

Baik untuk pencernaan
Tidak hanya dapat menurunkan berat badan anda, kandungan serat yang ada didalam sawo juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, sawo mempunyai serat yang melimpah serta dapat membantu meringankan berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit, diare, hingga wasir alias ambeien.


Menangkal radikal bebas
Buah sawo memiliki banyak kandungan antioksidan yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas, seperti diketahui, bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang sehat, dan bahkan sering dikaitkan dengan berbagai macam penyakit seperti kanker, jantung, dan Alzheimer.

Menurunkan berat badan
Sawo juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat yang ada di dalam sawo bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini akan membuat Anda tidak cepat merasa lapar dan menurunkan nafsu makan. Pastikan Anda untuk mengkonsumsi sawo, karena buah ini mengandung kalori dan fruktosa yang tinggi.

Menambah energi 
Sawo yang manis kaya gula alami yang dipercaya dapat meningkatkan energi. Jadi, tidak ada salahnya memasukan sawo sebagai camilan sehat pada saat tubuh lemas atau lelah akibat banyaknya aktivitas.

Meredakan demam dan radang
Tak hanya buahnya, ternyata ekstrak daun sawo juga dapat meredakan demam dan radang. Penelitian yang diterbitkan pada jurnal Asian Pacific Journal of Tropical Disease memberitahu ekstrak daun sawo mempunyai sifat anti radang serta anti prietik yang dapat membantu meringankan peradangan dan demam.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik
 adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Asal Usul Sawo Serta Manfaatnya yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar