HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Budidaya Serta Manfaat Jambu Air yang Jarang Diketahui

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Jambu air merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan air yang sangat banyak. Buah satu ini banyak tumbuh di Indonesia. Jambu air sangat terkenal serta banyak orang menyukainya sebab rasanya yang sangat manis ketika sudah matang.

Pada dasarnya mengonsumsi buah sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan atau dengan kata lain agar tubuh tak gampang terserang penyakit. Selain apel serta jeruk, ada satu buah lagi yang akan sangat bermanfaat untuk tubuh, yakni buah jambu air. 

Lahan tidak perlu diolah dalam, cukup dibersihkan dari gulma terutama alang-alang yang akarnya menjadi pesaing berat. Dibuat lubang tanam ukuran 40 cm x 40 cm x 30 cm. Jarak antara lubang 4—5 m. Tiap lubang diberi pupuk kandang atau kompos matang sebanyak 10—20 kg. Bibit cangkokan dapat langsung ditanam sehabis dipotong dari pohon induk atau dapat pula dari dederan di polibag atau tempat persemaian. Tanaman ditanam tegak di atas pupuk kandang dalam lubang yang telah disiapkan. Lubang kemudian ditutup dengan bagian tanah gembur (bekas galian) sambil ditekan miring ke bawah ke arah akar bibit supaya tidak ada rongga di sekitar akar dan bibit tidak roboh.

Apabila cangkokan dibungkus dengan lembaran plastik, sebaiknya plastik dibuka. Plastik ini akan mengganggu pertumbuhan akar tanaman karena tidak hancur dalam tanah. Sebaiknya, cangkok yang ditanam di kebun sudah berakar penuh (sudah berakar panjang). Akar keluar dari pembalutnya lembaran plastik dan media moss atau serabut kelapa. Moss adalah akar dan serabut pakis (Sphagnum) terbaik untuk media cangkok karena dapat menyimpan air.

Tanaman muda yang baru ditanam di kebun biasanya tidak segera dipupuk, tetapi dilihat terlebih dahulu pertumbuhannya. Pupuk buatan berupa NPK diberikan setelah berumur 3—5 bulan setelah ditanam. Pupuk buatan NPK (15-15-15) diberikan sebanyak 50—300 g/pohon di sekeliling tanaman. Pemupukan selanjutnya diulang setiap empat bulan sampai tanaman mulai berbunga (berbuah). Tanaman mulai berbunga umur 1—2 tahun setelah tanam. Setelah berbuah, tanaman diberi NPK setahun sekali sehabis musim panen raya (menjelang berbunga pertama).

Perawatan tanaman lainnya yang penting adalah memperbaiki selokan pembuangan air (drainase), membersihkan dari benalu seperti benikan (dolaran) yang menempel pada kulit pohon jambu, kemudian yang muncul pada ujung cabang dan lainnya, serta membuang tunas liar (tunas air). Tunas air dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Benikan tumbuhnya cepat sekali sehingga seluruh tanaman jambu penuh dengan parasit liar ini.


Berikut beberapa manfaat tersembunyi jambu air.

1.Baik untuk penderita diabetes
Jambu air sangat bagus untuk mereka yang terkena diabetes karena dapat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik.

2.Menurunkan kolesterol tinggi
Karena kaya akan serat dan vitamin C, buah ini sangat bagus untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin.

3.Mencegah kanker payudara
Salah satu manfaat untuk kesehatan yang paling penting adalah jambu air dapat membantu wanita untuk melindungi diri mereka dari kanker payudara yang mematikan.

4.Mencegah kanker prostat
Bila dikonsumsi secara rutin, dapat membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat pada pria.

5.Kaya nutrisi
Buah menyehatkan ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti sodium, zat besi, kalium, protein, serat, dan masih banyak lainnya.

Mulsa plastik
 adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Budidaya Serta Manfaat Jambu Air yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar