HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak Cara Menanam Tomat Menggunakan Mulsa

Produsen & Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Mulsa yang dikenal selama ini ialah mulsa yang terbuat dari jerami kering atau sejenis rumput lainnya yang dikeringkan. Penggunaan jerami secara tradisional berfungsi untuk menjaga kelembapan tanah. Selain itu, mulsa biasanya bermanfaat sebagai alas buah. Tomat juga bisa memakai jerami untuk menjaga kelembapan tanah. Tetapi, jerami justru kadang mendatangkan masalah karena jerami yang membusuk (basah) bisa menularkan penyakit.

Baca Juga :
Mulsa merupakan perangkat penutup tanah di antara tanaman yang kita pelihara. Kegunaan Mulsa sangat penting untuk melindungi permukaan tanah dari terjangan hujan, erosi, menjaga kelembaban tanah, struktur tanah, dan kesuburan tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma (rumput liar).

fungsi mulsa plastik ini adalah untuk menjaga tekstur tanah supaya tidak cepat kering, mencegah tumbuhnya tanaman liar (gulma) yang dapat mengganggu tanaman induk. Pun juga menjaga tanaman dari serangan hewan penggangu atau hama penggangu.Dengan memakai mulsa plastik diharapkan hasil panen dapat meningkat dan kualitas hasil panen akan lebih baik.

Keadaan tersebut dapat diantisipasi dengan memakai mulsa plastik untuk budi daya tomat. Mulsa plastik tersebut dikenal dengan nama plastik hitam-perak (silver black). Disebut silver black karena memang plastik ini terdiri atas sisi warna hitam dan sisi berwarna perak. Lebar plastik ini 1,2 m dan biasanya dijual dalam satuan berat. Harga plastik 1 kg, panjang sekitar 25 m, Rp 15.000 (2009).


Untuk lebih memahami cara memakai mulsa ini, harus mengetahui fungsi plastik mulsa tersebut. Fungsinya ialah menekan pertumbuhan gulma, menjaga kestabilan kelembapan udara saat musim hujan ataupun musim kemarau, mengontrol jumlah air yang tersedia, menghemat pemupukan karena distribusi yang baik, tidak hilang menguap, dan tidak dikonsumsi oleh tumbuhan lain (tanaman pesaing), mengurangi serangan hama (thrips dan aphis) dan penyakit (cendawan) karena pantulan sinar bagian plastik yang berwarna putih, serta menghemat tenaga kerja, waktu, dan biaya.

Pada dasarnya cara budi daya ini sama saja dengan cara budi daya yang biasa. Perbedaannya adalah budi daya ini lebih praktis tetapi diperlukan modal awal yang lebih besar untuk penyediaan plastik. Namun, biaya tahap selanjutnya lebih murah sehingga hasil yang akan diperoleh bisa lebih besar. Produksinya bisa mencapai 8 kg/tanaman/musim. Bila tanpa mulsa, produksi ratarata hanya 5 kg.

Dalam mempersiapkan lahan dan pemeliharaan, budi daya ini mempunyai cara tersendiri. Sedangkan untuk penyemaian dan penyapihan sama dengan cara budi daya yang lain.

Produsen Plastik Mulsa

Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan budidaya tanaman yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargamulsaplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak Cara Menanam Tomat Menggunakan Mulsa"

Posting Komentar