HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata, Varietas Ubi Ungu Ini Mampu Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Loh!


Merebaknya wabah virus berbahaya yang sampai saat ini sudah menginfeksi lebih dari ratusan ribu orang di 185 negara dengan puluhan ribu korban meninggal dunia. Sementara di Indonesia sendiri, virus berbahaya jenis baru ini sudah menginfeksi ratusan orang. Nah, ini tips agar kita semua terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut, adapun cara pencegahannya sebagai berikut.

Untuk sejauh ini diketahui bila virus berbahaya ini tak mampu menginfeksi orang yang kondisi tubuhnya prima, sebab kekebalan tubuhnya bekerja melawan serangan virus. Dan juga dengan mereka yang berhasil sembuh sesudah sebelumnya masuk ruangan perawatan, sistem kekebalan tubuhnya yang bekerja membunuh virus. Yang artinya, kunci utama perlindungan diri melawan virus berbahaya ini yaitu dengan menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Salah satu diantaranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antosianin.

Tanaman umbi seperti ubi ungu merupakan salah satu komoditas tanaman pangan yang mengandung antosianin untuk meningkatkan produksi antioksidan. Dengan demikian, akan berdampak positif untuk pemecahan senyawa-senyawa yang beracun jadi tubuh tak gampang sakit.
Baca Juga: Dua Penyakit Daun Tembakau yang Sering Ditemui
Varietas Antin3

Melalui Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi), pada tahun 2014 yang lalu Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah melepas ubi ungu varietas antin3 yang kaya akan kandungan antosianin.

Kepala Balai Penelitian Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) telah menyampaikan, ubi ungu varietas Antin3 merupakan varietas unggulan yang dilepas pada tahun 2014 oleh Balitkabi. Dalam varietas tersebut mempunyai kandungan kadar antosianin tinggi yaitu sekitar 150,7 mg/100 g (bb).

Tanaman ubi ungu varietas Antin3 merupakan jenis varietas unggulan yang bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung kadar antosianin yang tinggi, lebih tinggi dari varietas yang berasal dari Jepang yaitu varietas Ayamurasaki.
Baca Juga: Jenis Sayuran yang Sebaiknya Tidak Ditanam di Musim Hujan
Satu pendapat dengan penjelasan dari Baliadi, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) juga menyampaikan, Balitkabi telah melepas komoditas unggulannya yaitu ubi ungu varietas Antin3 sebagai pangan fungsional yang memiliki kelebihan untuk kesehatan.

Virus berbahaya ini merupakan virus yang menguji daya tahan tubuh, oleh karena itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh ketika merebaknya virus berbahaya ini harus mengkonsumsi makanan yang mengandung antosianin tak hanya mengeyangkan tetapi juga menyehatkan.

Sesuai dengan deskripsi dari ubi jalar ungu varietas Antin3 ini bukan hanya mempunyai kadar antosianin yang tinggi tetapi juga potensi hasilnya tinggi yaitu 30,6 t/ha dan umur panennya 4 – 4,5 bulan. Bukan hanya itu, varietas Antin3 ini sedikit tahan penyakit kudis, agak tahan hama boleng, toleran kekeringan dan cocok ditanam pada lahan tegalan atau sawah sesudah tanaman padi.
Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI
Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik untuk mencoba menanam ubi ungu yang satu ini. Mungkin saja, Anda mencoba menanamnya untuk konsumsi sendiri atau juga untuk dijual ke masyarakat. Menanam ubi ungu ini sangat cocok diberi Mulsa Plastik, agar tanaman lebih aman dari serangan hama. Harga mulsa plastik ini cukup terjangkau tak sampai membuat dompet Anda tipis kok! Dan sekarang juga banyak tersedia di toko pertanian serta di toko online.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai “Ternyata, Varietas Ubi Ungu Ini Mampu Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Loh!” dapat berguna dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Varietas Ubi Ungu Ini Mampu Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Loh!"

Posting Komentar