HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kecapi! Si Buah Asam dengan Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa!

Pernahkah Anda mendengar tentang buah kecapi? Ya, buah yang cukup populer dengan rasanya yang asam. Bentuk buah ini berukuran kecil dan identik dengan warna kuning gelap bila sudah masak, mempunyai kulit yang cukup tebal serta biji yang cukup besar juga. Di beberapa daerah di Indonesia, keberadaan tanaman ini perlahan mulai punah. Sebagian besar orang enggan membudidayakan buah kecapi sebab rasanya yang begitu asam. Namun, dibalik rasanya yang asam buah kecapi memiliki manfaat yang sangat banyak.

Bukan hanya dimakan secara langsung, buah ini juga sering diolah menjadi manisan. Adapun kandungan pada buah kecapi yakni kalori, lemak, sodium, potasium, dan juga karbohidrat. Tak hanya itu, terdapat juga gula, Vitamin A, kalsikum, zat besi, magnesium fosfor selenium hingga zinc. Hampir seluruh bagian pohon kecapi sangat berguna bagi manusia, bagian batang untuk bangunan, dan bagian daun, serbuk kulit serta akar untuk obat herbal.

Tanaman buah yang juga dikenal sebagai manggis liat ini ternyata salah satu bahan utama untuk pembuatan alat musik kecapi. Karena itu kenapa nama buah ini sama dengan nama sebuah alat musik. Untuk bentuk pohon kecapi cukup rimbun dan tingginya mencapai puluhan meter. Jika Anda ingin merasakan buah kecapi ini, Anda bisa membelinya di pasaran harganya masih tergolong murah, yaitu sekitar Rp.15.000 sampai Rp.20.000 per kilogram.

Baca Juga:

Inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan, jika mengonsumsi buah kecapi:

1. Mengatasi Sembelit

Buah kecapi ini sangat bermanfaat dalam mengatasi susah buang air besar karena adanya kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat pada buah kecapi mampu mengubah tekstur feses dari yang sebelumnya keras menjadi lunak, jadi mudah dikeluarkan.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Adanya kandungan zat antioksidan dan vitamin C yang tinggi, Anda bisa merasakaan manfaat buah kecapi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuhmu supaya lebih sehat. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung.

3. Mengobati Alergi

Faktor penyebab alergi pada setiap orang berbeda-beda, seperti debu, kosmetik, dan makanan. Dan efek yang ditimbulkan oleh alergi umumnya muncul rasa gatal dan ruam merah pada kulit. Alergi tak bisa benar-benar sembuh, tetapi gejalanya bisa diredakan dengan mengonsumsi buah kecapi secara rutin. Buah kecapi mempunyai senyawa asam yang bisa mengobati alergi.

4. Mengurangi Kolestrol

Kandungan pada buah kecapi bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Sebab kecapi mengandung serat dan pektin yang membantu mengatasi masalah kolestrol. Akan tetapi, untuk hasil yang maksimal Anda juga harus mengurangi porsi makanan berlemak supaya tak berlebihan.

5. Mencerahkan dan Menjaga Kecantikan Kulit

Adanya vitamin C yang terkandung pada buah kecapi sangat bermanfaat dalam mencerahkan dan menjaga kecantikan kulit. Konsumsi buah kecapi secara langsung dan rutin bisa merawat kulitmu secara alami. Selain itu, buah kecapi juga bisa mengatasi penyakit kulit seperti kurap, kudis dan jamur pada kulit.

6. Menghindari Osteoporosis

Dalam mencegah penyakit osteoporosis, yaitu harus memenuhi kebutuhan tubuh Anda dengan kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Di dalam buah kecapi terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi kecapi secara rutin, Anda akan terhindar dari resiko terkena osteoporosis.

7. Merawat Kesehatan Usus

Organ tubuh yang mudah terkena penyakit salah satunya yakni usus, seperti usus buntu. Bila Anda ingin terhindar dari penyakit tersebut, maka usus memerlukan perkembangan bakteri baik didalamnya. Kebutuhan tersebut bisa terpenuhi dengan mengonsumsi buah kecapi yang berfungsi dalam menumbuhkan bakteri baik pada usus.

8. Mengurangi Obesitas

Berat badan berlebih atau obesitas adalah salah satu penyakit yang bisa memicu berbagai penyakit seperti jantung dan hipertensi. Hal tersebut bisa diatasi yaitu dengan memenuhi kebutuhan kandungan serat yang tinggi pada tubuh. Dengan mengonsumsi buah kecapi yang mempunyai serat tinggi bisa membuat tubuh merasa kenyang dan terhindar dari makanan berlemak dan cemilan yang membuat tubuh menjadi gemuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecapi! Si Buah Asam dengan Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa!"

Posting Komentar