HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tentang Mulsa Plastik. Macam, Manfaat, Fungsi, Kegunaan, dan Keuntungan Mulsa Plastik

Mulsa plastik (plastik mulsa) adalah lembaran plastik penutup lahan (tanah bedengan) pada budidaya tanaman. Manfaat/fungsi plastik mulsa dan penggunaan mulsa plastik bertujuan untuk:
- melindungi permukaan tanah dari erosi
- menjaga kelembaban dan struktur tanah
- menghambat pertumbuhan gulma.

Plastik mulsa tergolong jenis mulsa anorganik karena terbuat dari bahan polietilena berdensitas rendah yang dihasilkan melalui poses polimerisasi etilen dibawah tekanan tinggi. Mulsa plastik banyak digunakan pada budidaya tanaman dengan sistem intensifikasi produksi, antara lain tanaman hortikultura jenis sayur-sayuran (cabai, sawi) dan buah (melon, semangka, dll).

Beberapa Jenis Plastik Mulsa/Mulsa Plastik 
Jenis mulsa plastik umumnya dibedakan berdasarkan warna dan intesitas cahaya yang dapat diteruskan, beberapa warna antara lain:
- mulsa plastik bening
- mulsa plastik putih
- mulsa plastik perak
- mulsa plastik hitam
- mulsa plastik merah
- mulsa plastik biru
- mulsa plastik perak perak (kedua permukaan berwarna perak)
- mulsa plastik hitam perak (MPHP), salah satu permukaan berwarna hitam, permukaan lainnya berwarna perak.

Warna mulsa akan menentukan energi radiasi matahari yang diterima dan berdampak pada suhu lapisan olah tanah, selain itu cahaya yang dipantulkan permukaan mulsa berpengaruh kepada kondisi lingkungan sekitar tanaman.

Dari sekian jenis plastik mulsa yang paling banyak digunakan adalah jenis mulsa plastik hitam perak (MPHP). Warna hitam untuk menjaga kelembaban tanah, menghalangi pertumbuhan gulma/rumput liar, sedangkan warna perak untuk memantulkan sinar matahari untuk mengurangi penguapan air tanah.

Apa Keuntungan Menggunakan Mulsa Plastik?
Dengan menggunakan mulsa plastik memiliki beberapa keuntungan antara lain:
- meningkatkan hasil panen
- mempercepat masa panen, dari hasil penelitian masa panen lebih cepat 7-14 hari
- mengurangi evaporasi (proses penguapan air)
- menghemat penggunaan air
- mengurangi kehilangan hara dari pupuk, sebab aliran air pada permukaan tanah tertahan oleh mulsa plastik sehingga unsur hara pupuk tidak akan hilang oleh pencucian. - menjaga nutrisi bagi tanaman berada pada zona perakaran, sehingga penggunaan nutrisi lebih efisien.




Jika Anda membutuhkan mulsa plastik hitam perak dengan HARGA MURAH, KUALITAS BAGUS, LEBIH AWET, TIDAK MUDAH SOBEK, silahkan klik DISINI.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tentang Mulsa Plastik. Macam, Manfaat, Fungsi, Kegunaan, dan Keuntungan Mulsa Plastik"

  1. terima kasih telah memberikan pencerahan mengenai penggunaan mulsa plastik, perkembangan teknologi pangan yang akan datang memerlukan inspirasi terbarukan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

    BalasHapus