HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Gunakan Mulsa Plastik Hitam Perak Membantu Petani Sukses

Di beberapa desa di daerah Sumenep, di desa Pakondang misalnya, para petani secara berkelanjutan tetap menanam cabe rawit. Tidak peduli musim kemarau atau musim hujan, mereka dapat membudidayakannya dengan baik sepanjang tahun. Hampir setiap hari, hasil panen tanaman cabe diangkut oleh pengepul menuju kota-kota di Jawa. Kadang ke Surabaya, Semarang hingga Jakarta.
Harga cabe rawit memang tidak stabil. Kadang 19.000 rupiah per kg, tetapi juga terkadang melonjak naik hingga 40.000 per kg bahkan lebih. Akan tetapi konsistensi dan kesungguhan mereka dalam memanfaatkan perkembangan teknologi pertanian membuat tanaman mereka dapat diukur dengan baik. Para petani dapat memberikan kalkulasi yang baik pada saat harga turun atau beranjak naik. Apa rahasianya?

Gunakan Mulsa Plastik Hitam Perak
Ya, ini adalah bagian dari cara bercocok tanam yang terus memberikan nilai tambah pada kemudahan proses budidaya. Pada dasarnya tanaman sayuran – khususnya cabe rawit, tidak membutuhkan banyak air. Dengan melakukan sedikit penyiraman dan penggunaan pupuk cair, terbukti penggunaan mulsa plastik menjadi bagian dari solusi dalam merawat dan menjaga kualitas tanah. Mulsa plastik hitam perak membantu tanah memiliki kelembaban yang lebih lama dan menjaga tanah dari dampak langsung sengatan panas ultraviolet.
Penggunaan mulsa plastik perak hitam juga dapat menghalangi tumbuhnya gulma di sektiar tanaman budidaya. Gulma yang mudah tumbuh dan “membantu” menghabiskan hara tanah dapat diminimalisir karena tidak dapat tumbuh terhalang oleh plastik mulsa.
Mengapa dengan mulsa plastik hitam perak dapat terus Produktif di Musim Kemarau?

Tidak bermaksud mengesampingkan jenis mulsa lain. Akan tetap penggunaan mulsa plastic hitam perak memang lebih membantu mengatur suhu tanah di bawah mulsa. Warna hitam mulsa berperan aktif menjaga kelembaban tanah karena kemampuannya menyerap panas cahaya. Sementara warna perak membantu menekan dan mengendalikan populasi serangga bersayap yang menyerang tanaman, khususnya pada tanaman cabe.
Metode inilah yang membantu budidaya tanaman (khususnya sayuran) dapat terus produktif sepanjang tahun. Pada musim penghujan, mulsa membantu menjaga tanah dari erosi dan terangkutnya hara tanah oleh erosi permukaan tanah akibat timpaan hujan atau aliran air tumpahan hujan. Struktur tanah lebih terjaga dan tertata. Sementara di musim kemarau, mulsa plastik membantu menjaga kadar air (kelembaban) tanah lebih tahan lama.

Ada Banyak Ukuran Mulsa Plastik

Untuk mendukung para petani dalam menjaga produktifitas segala metode bertani tersebut, kini plastik mulsa tersedia dari berbagai ukuran. Ukuran tersebut dapat disesuaikan dengan alur kita menanam sayura, bisa tomat, cabe rawit,cabe merah, atau jenis tanaman lainnya. Berikut rincinan mudah penggunaan mulsa plastik, yakni Lebar ( keadaan terlipat/terbuka ) : 40cm/80cm, 50cm/100cm, 60cm/120cm, 70cm/140cm, 80cm/160cm. Bahka saat ini juga tersedia berbagai ukuran mulsa plastik sesuai dengan pesanan.

Raih Sukses Bertani, Wujudkan Kebanggan Negara Agraris

Narasi petani cabe sukses dengan mulsa plastik sudah selayaknya Anda ikuti. Metode penggunaan mulsa plastik yang sudah teruji dengan baik tersbut layak kita ikuti untuk raihan hasil panen yang optimal. Caranya adalah dengan menata bedengan, manfaatkan mulsa plastik sebagai penutup lalu ditanami sesuai dengan  keinginan pada lubang-lubang mulsa.

Efektifitas tersebut, sudah selayaknya teknologi pertanian dengan hadirnya plastic hitam perak dapat kita manfaatkan. Dengan segala kelebihan ringkas di atas, terbukti para petani di berbagai wilayah dapat melakukan budidaya sayuran (termasuk cabe rawit) sepanjang tahun.
Baca Juga Konversi Tanah Dengan Mulsa Plastik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunakan Mulsa Plastik Hitam Perak Membantu Petani Sukses"

Posting Komentar