HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

ASLI!! Hasil Panen Tomat Akan Meningkat Dengan Metode Penanaman Mulsa Plastik

Buah Tomat (Solanum lycopersicum syn atau Lycopersicum esculentum) merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli asal Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko hingga Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus yang memiliki hidup yang singkat, bisa tumbuh setinggi 1 hingga 3 meter. Tumbuhan ini menghasilkan buah berawarna hijau, kuning, serta merah yang biasa digunakan sebagai sayur pada masakan ataupun dimakan secara langsung tanpa diproses terlebih dahulu. Tomat mempunyai batang serta daun yang tidak bisa dikonsumsi sebab masih sekeluarga dengan Kentang dan juga Terung yang mengadung Alkaloid.

Produksi tomat di Indonesia, rata-rata 5 sampai 6,3 ton per hektare (ha). Angka ini masih terlampau jauh di bawah produksi tomat dunia yang rata-rata 20,6 ton per hektare. Minimnya produksi tomat di Indonesia, antara lain disebabkan oleh masih ditanamnya varietas tomat yang rendah produktivitasnya serta budidaya masih dikerjakan secara konvensional.
*Baca juga 5 Cara Budidaya Tembakau, Yang Terbukti Sukses Hasil Panennya!

Salah satu cara meningkatkan produksi beserta kualitas tomat yaitu dengan menanam varietas hibrida unggul didukung sistem budidaya tomat intensif. Pengembangan tomat secara intensif ini dicirikan dengan penerapan sistem mulsa.

Pemakaian mulsa sangatlah berpengaruh pada produksi serta kualitas tomat. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal Balithort Lembang, produksi tomat varietas Berlian cuma mencapai 11,73 ton per hektare, dengan buah rusak 1,9 ton per hektare. Selain itu, dengan Pemakaian mulsa jerami, produksi bisa mencapai 15,69 ton per hektare, meningkat 35,04% dengan buah rusak 1,89 ton per hektare.

Keuntungan serta keunggulan memakai mulsa jerami pada musim kemarau yaitu bisa mempertahankan kelembapan tanah, mengurangi fluktuasi suhu tanah, menekan perkembangan gulma, serta mencegah terjadinya kontak langsung antara buah serta tanah yang bisa membuat buah busuk.

Untuk tanaman tomat  yang memiliki hidup singkat mulsa yang paling cocok yaitu mulsa montana, mulsa hitam perak ini memiliki lebar 120cm, panjang 457m ketebalan 0,35 dengan ketahanan sekitar 6 bulan atau sekali tanam. Untuk plastik mulsa hitam perak yang memiliki ketahanan 2 kali tanam anda bisa gunakan plastik mulsa merk kuda atau tembakau. Untuk info harga mulsa tersebut silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hub : 085233925564 | 0877-02821277.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASLI!! Hasil Panen Tomat Akan Meningkat Dengan Metode Penanaman Mulsa Plastik"

Posting Komentar