HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jual Mulsa Plastik Hitam-Perak (MPHP)

Secara pengertian Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan tanaman budi daya yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah darierosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Salah satu jenis mulsa plastik adalah Mulsa Plastik Hitam-Perak. Mulsa Plastik Hitam-Perak atau disingkat MPHP adalah jenis mulsa yang sekarang ini banyak diminati dan banyak digunakan di Indonesia. MPHP adalah jenis mulsa plastik yang dikembangkan lebih lanjut oleh Jepang dan Taiwan dan sekaligus sebagai perintis penggunaan MPHP.

Dari namanya kita bisa mengetahui bahwa MPHP merupakan mulsa yang memiliki dua sisi dengan warna berbeda. Iya betul, hitam dan perak. Dua warna ini dibuat dengan fungsinya masing-masing. Warna perak berfungsi untuk mengurangi intensitas panas matahari yang masuk ke tanah, warnanya yang perak mengkilap membuat sinar matahari sebagian besar dipantulkan kembali ke lingkungan. Oleh karena itu, warna perak pada MPHP harus berada di atas atau menghadap sinar matahari. Sedangkan warna hitam pada MPHP berfungsi untuk mengurangi penyinaran yang diterima oleh tanaman-tanaman gulma yang tidak diinginkan tumbuh. Sehingga pertumbuhan gulma dapat dihambat dan tanaman yang kita tanam akan dapat menyerap nutrisi pada tanah secara optimal. Oleh sebab itu, warna hitam pada MPHP harus berada di bawah atau menghadap tanah.

Dengan menggunakan Mulsa Plastik Hitam-Perak (MPHP) Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut:
1. Pemberian pupuk dapat dilakukan sekaligus total sebelum tanam.
2. Warna hitam dari mulsa akan menimbulkan kesan gelap sehingga dapat menekan rumput-rumput liar atau gulma.
3. Warna perak dari mulsa dapat memantulkan sinar matahari, sehingga dapat mengurangi hama aphis, trips dan tungau, serta secara tidak langsung menekan serangan penyakit virus.
4. Menjaga tanah tetap gembur, suhu dan kelembaban tanah relatif tetap (stabil).
5. Mencegah tercucinya pupuk oleh air hujan, dan penguapan unsur hara oleh sinar matahari.
6. Pada tanaman buah, buah yang berada di atas permukaan tanah terhindar dari percikan air tanah sehingga dapat mengurangi resiko berjangkitnya penyakit busuk buah.
7. Kesuburan tanah baik karena pemupukan dapat merata, sehingga pertumbuhan dan produksi tanaman budidaya relatif seragam (homogen).
8. Praktis untuk melakukan sterilisasi tanah dengan menggunakan gas fumigan seperti Basamid-G, karena fungsi MPHP mempercepat proses pembentukan gas zat fumigan tanpa harus membeli plastik khusus.
9. Secara ekonomis penggunaan MPHP dapat mengurangi pekerjaan penyiangan dan penggemburan tanah, sehingga biaya pengadaan MPHP dapat dialokasikan dari biaya pemeliharaan tanaman tersebut.
10. Pada musim kering (kemarau), MPHP dapat menekan penguapan air dari dalam tanah, sehingga tidak terlalu sering untuk melakukan penyiraman (pengairan).

MPHP yang sering digunakan saat ini memiliki beberapa spesifikasi ukuran lebar, panjang dan ketebalan mulsa, yakni sebagai berikut:
- 60/120cm x 500 meter x 0,35
- 60/120cm x 250 meter x 0,35
- 50/100cm x 500 meter x 0,35
- 50/100cm x 250 meter x 0,35.

Dengan manfaat-manfaat di atas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera menggunakan MPHP untuk memperbaiki kualitas tanam Anda. MPHP cocok digunakan untuk menanam mentimun, tomat, strawberi, kubis, bunga kol, cabai, jagung, dan lain-lain. Dengan MPHP, tanaman tumbuh dengan baik, hasil panen baik, dan untungnya pun akan baik. Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan Mulsa Palstik Hitam-Perak dan buktikan sendiri menfaatnya.

Kami produsen dan distributor mulsa plastik menjual MPHP dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan mulsa plastik hitam-perak (MPHP) ini, bisa menghubungi kami di:
- SMS/Call: 087702821277 | 081232584950
- Phone: 031-8830487
- Email: limcorporation2009@gmail.com.
Baca juga Cara Pemasangan Mulsa Plastik Pada Tanaman Cabai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Mulsa Plastik Hitam-Perak (MPHP)"

Posting Komentar