HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Sederhana Cara Budidaya Rami, Supaya Panen Maksimal

Rami ialah tanaman tahunan memiliki bentuk rumpun, gampang tumbuh, serta dikembangbiakkan di wilayah tropis, kuat akan serangan penyakit serta hama, dan bisa mendukung pemeliharaan alam dan juga lingkungan.

- POLA TANAM & PENANAMAN
Budidaya rami dapat Anda lakukan dengan monokultur serta tumpangsari memakai pohon kelapa di kebun. Penanaman dilakukan pada lahan yang datar, dapat pula pada lahan yang miring maupun lahan perbukitan. Tanah pada area lahan diolah 1-2x memakai cangkul, bajak maupun traktor.

Selanjutnya buatlah bedengan-bedengan selebar 3 meter dan panjang diselaraskan dengan kondisi lahan serta jarak antar bedengan 50-75 cm. Kalau penanaman dikerjakan di lahan miring, jadi bedengan perlu dibuat menyelaraskan garis guna mencegah terjadinya erosi.
*Baca juga Cara Budidaya Tanaman Obat Keluarga “Lidah Buaya”

Pada budidaya tanaman rami dapat ditanam memakai bibit dari biji, stek batang serta potongan akar rimpangnya. Namun bahan yang dirasa cukup baik bagus serta praktis ialah potongan pada rhizomanya. Bahan perlu dipilih dari induk yang varietasnya unggul serta telah berusia sekitar 2 tahun.

- PEMELIHARAAN & PERAWATAN
Pemeliharaan pokok tanaman ini ialah penyiangan, pengairan, sistem drainase serta pemupukan. Proses penyiangan perlu diselaraskan dengan keadaan perkembangan gulma serta lahan. Jika drainase meliputi proses penyiraman dimusim kering serta perbaikan drainase saat musim hujan.

Sebab tanaman ini tergolong tanaman yang sensitiv pada lahan tanah yang ada genangan air. Jika genangan air terjadi lebih dari 24 jam, hal itu bakal menyebabkan rami jadi layu serta berkemungkinan mati.

Pada upaya mempersingkat proses pertumbuhan serta meningkatkan tingkat produktivitas, jadi tanaman rami butuh diberikan pupuk buatan, selain pemberian pupuk kandang sebelum tanam. Pemupukan buatan diberi ketika tanaman berusia 2-3 minggu seperti campuran Urea, TSP serta KCL.

- MASA PEMANENAN
Perkebunan yang memiliki sistem drainase baik, maka tanaman rami telah dapat dipanen saat berusia 3-4 bulan. Tetapi bagi varietas Florida biasanya dipanen kira-kira 60 hari serta varietas Formosa 45 hari.
*Info harga plastik mulsa terupdate bisa Anda cek DISINI

Faktor yang menandakan tanaman akan siap dipanen yaitu pertumbuhannya terhenti, seperti batang bawah berwarna cokelat, batang gampang pecah, seratnya sudah sampai ke pangkal serta tunas baru tumbuh pada ujung batang.

Jikalau tanaman sudah menampakkan adanya tanda-tanda panen tersebut, maka segera lakukan pemanenan. Kalau dibiarkan 2 minggu lebih, maka mutu serat pada rami kuranglah begitu bagus, tunas baru tak segera diberikan kesempatan guna berkembang lebih baik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Sederhana Cara Budidaya Rami, Supaya Panen Maksimal"

Posting Komentar