HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengetahuan Baru, Begini 6 Cara Yang Benar & Simple Budidaya Udang Vaname!



Tujuan utama dari budidaya udang vaname ialah guna memperoleh hasil pemanenan udang yang berukuran besar serta dalam kurun waktu yang cepat. Hasil pemanenan adalah hasil dari kombinasi berbagai macam hal yang menentukan pada saat tahap budidaya, yaitu seperti luas tambak, jumlah bibit, kualitas bibit, pemberian makanan serta faktor lingkungan.

1) Pemilihan Bibit

Bibit yang dipakai pada tahap budidaya udang vaname ialah benih yang jenis PL10-PL12 yang memperoleh sertifikasi SPF atau Specific Pathogen Free. Bibit perlu terlihat baik dan tidak cacat, mempunyai ukuran seragam, berenang berlawan arus, insang telah berkembang, serta usus nampak jelas.
*Baca juga Panduan Sederhana Cara Budidaya Rami, Supaya Panen Maksimal

2) Penebaran Bibit

Sebelum bibit disebarkan, bibit udang harus lewat proses aklimitasi, sebab ini amat mempengaruhi daya tahan si udang vaname ketika tahap pembenihan serta pemeliharaan. Tekniknya, menyiram kantung wadah benih memakai air tambak serta diapungkan pada tambak sekitar 15-20 menit. Sesudah itu, buka serta miringkan perlahan saja, supaya bibit udang keluar. Tak sama dengan cara budidaya udang lainnya, bibit udang vaname lebih baik disebar pada saat siang hari.

3) Pemberian Pakan

Makanan yang umumnya disarankan untuk budidaya udang vaname ini ialah pellet yang memiliki 30% protein. Jumlah pada pakan yang akan diberikan juga dipengaruhi usia udang ataupun memakai pedoman ABW. Makanan diberikan sekitar 4-5 kali dalam sehari. Tak hanya usia, banyaknya jumlah pakan dipengaruhi pula oleh kondisi pada tambak, kualitas air serta kesehatan udang.

4) Pemeliharaan

Tahap pemeliharaan awal ialah kontrol tingkat pada salinitas. Untuk salinitas air yang bagus ialah pada 10-25 ppt. Tak hanya itu, pengecekan pH air serta tanah dengan rutin berkala. Kalau kurang dari angka 7,5, jadi harus dikerjakan tahap pengapuran. Sebelum udang vaname berusia sekitar 60 hari, harus pula dicek kembali tinggi air serta dikerjakan pengisian air serta salinitas yang dipaparkan diatas kalau air berkurang sebab proses penguapan berlangsung.

5) Hama & Penyakit

Hama yang suka menjengkit pada tambak udang vaname umumnya ialah hewan yang hidup di dekat tambak, semisal burung, ikan liar, ketam, serta pengerek. Untuk pengendalian penyakit sendiri, perlu dikerjakan bebarengan dengan tahap pembibitan serta pemeliharaan. Kalau Anda mengerjakan tahap pemeliharaan secara baik, jadi penyakit tak akan menjengkit udang Anda.
*Bagi para pembudidaya udang, jika membutuhkan Plastik LDPE untuk alas tambak silahkan hubungi 081232584950 | 087702821277 atau bisa langsung dicek DISINI untuk info harga terupdate.

6) Pemanenan

Tahap pemanenan dikerjakan sesudah udang vaname berusia sekitar 120 hari serta mencapai bobot sekitar 50 ekor/kg. Kalau udang telah mencapai bobot tersebut sebelum memasuki 120 hari, jadi pemanenan dapat dikerjakan. Pemanenan dikerjakan ketika malam hari guna mempertahankan mutu dan kualitas udang.

Untuk 2-4 hari sebelum masa pemanenan, tambak perlu diberikan kapur dolomite sekitar 80 kg/ha serta mempertahankan ukuran ketinggian air guna mencegah terjadinya molting. Kalau Anda mengerjakan cara budidaya udang vaname secara benar, jadi hasil yang Anda peroleh juga akan amat memuaskan dan menguntungkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengetahuan Baru, Begini 6 Cara Yang Benar & Simple Budidaya Udang Vaname!"

Posting Komentar