HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Lengkap dan Terjitu Cara Budidaya Lobak, Yang Jarang Diketahui!

Lobak ialah tanaman yang tergolong ke dalam keluarga Cruciferae. Bentuk lobak sama dengan wortel, namun isi serta kulitnya memiliki warna putih. Tumbuhan lobak ini berasal dari kota Tiongkok, serta sudah banyak dibisniskan di Indonesia. Lobak cukup gampang ditanam baik itu wilayah dataran rendah ataupun pegunungan.

1. Varietas Lobak
Tumbuhan lobak bisa dibedakan menjadi beberapa macam jenis, antara lain :

- Lobak Putih
Bentuk umbinya bulat panjang, pangkalnya runcing, berwarna putih.

- Lobak Hitam
Bentuk umbinya kerucut terbalik. Berwarna hitam / abu-abu pada bagian kulitnya.

2. Cara Menanam Lobak
Penanaman lobak yang benar dibagi menjadi beberapa tahapan, antara lain :

- Pengolahan Tanah
Bajak serta dicangkul tanah dengan sebaik-baiknya, kalau harus ditambahkan juga pupuk organik didalamnya. Selanjutnya buat bedengan yang dilengkapi juga dengan alur membujur ke Barat-Timur memakai jarak antar alur sekitar 30 cm.

- Penanaman Bibit
Biji lobak bisa segera ditanam pada bedengan tanpa perlu disemaikan lebih dulu. Biji tersebut disebarkan tipis serta rata di sepanjang alur yang sudah disiapkan, selanjutnya tutup memakai tanah halus serta tipis saja. Umumnya 4 hari kemudian biji yang sebarkan itu telah nampak tumbuh.

BACA JUGA


3. Pemeliharaan Lobak
- Penjarangan
Proses ini dikerjakan jika pohon lobak telah mencapai ketinggian sekitar 5 cm.

- Penyiangan & Pendangiran
Ketika mengerjakan penjarangan, sekaligus juga kerjakan langkah penyiangan pada rumput liar serta pendangiran supaya tanah selalu gembur. Sesudah dijarangkan batang pada lobak butuh untuk dibumbun.

- Penyiraman
Langkah penyiraman pada tanaman lobak dikerjakan kalau udara jadi amat panas, jadi tanah akan kering.

- Pemupukan
Pupuk yang digunakan ialah campuran antara ZA serta DS memakai perbandingan sekitar 1 : 2. 1 kwintal ZA serta 2 kwintal DS bisa dimanfaatkan guna memupuk seluas 1 ha. Baiknya pemupukan dikerjakan bersamaan proses menyiang.

4. Pemanenan Lobak
Usia panen tanaman ini ialah berkisar 40 – 60 hari. Langkah memanennya dikerjakan dengan mencabuti semua batangnya. Pemungutan hasil yang telat bakal membuat umbinya memiliki rasa yang tidak enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lengkap dan Terjitu Cara Budidaya Lobak, Yang Jarang Diketahui!"

Posting Komentar