HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Khasiat dan Manfaat Brokoli

Brokoli yang masih bagus bercorak ijo gelap, ijo keabuan, maupun ijo keunguan, tergantung dari jenisnya. Apabila berwarna kuning dan layu, nilai gizi brokoli itu sudah banyak yang hilang. Brokoli mengandung senyawa kimia yang dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker.

Manfaat brokoli untuk terapi antara lain sebagai antikanker dan antioksidan. Salah satu senyawa yang berhasil diteliti ialah sulforaphane. Senyawa ini bisa merangsang sel-sel badan memproduksi enzim detoksifikasi untuk melawan sel-sel kanker.

Terbukti bahwa orang yang sering makan brokoli, kecil kemungkinan terserang kanker esophagus (kerongkongan), kanker perut, kanker usus besar, kanker paru, kanker larynx, kanker parynx, kanker prostat, dan kanker mulut. Dibandingkan dengan famili kubis-kubisan lainnya, brokoli memegang ranking tertinggi sebagai sayuran antikanker usus besar ( kolon ).

Baca Juga : Jenis-Jenis Tanaman Hias Buah Populer

Selain itu, brokoli juga mengandung karetenoid, yaitu senyawa provitamin A yang ikut mengasihkan kekuatan melawan cancer. Diduga, zat hijau daun pada brokoli bisa menghambat masuknya sel kanker. Perempuan dianjurkan mengkomsumsi brokoli untuk mencegah timbulnya kanker  terkena kanker rahim pada wanita yang rajin mengkomsumsi brokoli juga kecil.

Kandungan nutrisi pada brokoli terdiri atas beberapa senyawa sebagai berikut :

Kalsium            56 mg
Kalori               33 kkal
Beta karoten     375 mcg
Folat                 90 mg
Zat Besi            1,7 mg
Vitamin C          87 mg
Vitamin E          1,3 mg
Seng                 0,6 mg

Jangan Lewatkan : Mengenal Manfaat Mulsa Organik, Anorganik dan Kimia-sintetis

Adapun khasiat dan kegunaan brokoli kepada kesehatan badan diantaranya :
Mengurangi risiko terjadinya kanker.
Membantu menurunkan risiko gangguan jantung dan stroke.
Mengurangi risiko terkena katarak.
Membantu melawan anemia.
Menghambat risiko terjangkit spina bifida ( salah 1 macam gangguan kelainan tulang belakang )
Ini lah beberapa keistimewaan dan manfaat tanaman jenis sayuran brokoli terhadap kesehatan tubuh, semoga informasi ini dapat menambah wawasan sehat kita bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Brokoli"

Posting Komentar