HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Budidaya Cabai Hibrida Sistem Mulsa Plastik

Budiadya Cabai Hibrida Sistem Mulsa Plastik

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Menanam Cabai merupakan aktivitas budidaya pertanian yang dapat disebut lumayan menarik dibanding dengan menanam tanaman hortikultura lainnya.

Menanam cabai memerlukan ketrampilan serta intensif perawatan yang lebih intens. Akhir-akhir ini banyak di kerjakan bertani cabai hibrida metode mulsa plastik hitam perak (MPHP) serta mulai dipraktikkan untuk cabai Hero, Hot Beauty, Ever-Flavor, Long Chili, atau untuk cabai Paprika.

Bisa saja di kerjakan untuk usaha tani cabai keriting hibrida atau cabai kecil (rawit, cengek) hibrida.

Fakta penting metode mulsa plastik hitam perak dipakai untuk cabe-cabe hibrida untuk menyeimbangi ongkos penyediaan mulsa plastik hitam perak dari kenaikan hasil cabai yang semakin tinggi dibanding cabai biasa, hingga dengan ekonomis memberikan keuntungan.

Budidaya cabai hibrida dengan metode mulsa plastik hitam perak adalah pembaruan kultur tehnik menuju yang lebih intens. Biasanya metode budidaya cabai di pusat-pusat produksi cabai masih memakai benih lokal serta komunitas tanaman per hektarnya tinggi.

Komunitas atau jumlahnya tanaman yang sangat dekat ini bisa menyebabkan penangkapan cahaya matahari tiap tanaman menyusut serta kelembapan udara di seputar kebun jadi tinggi. Kelembapan yang tinggi akan mengakibatkan tingkatkan gempuran hama serta penyakit.

Pembaruan kultur tehnik budidaya cabai dengan intens untuk tingkatkan produksi atau kualitas hasil, salah satunya ialah pemakaian benih unggul dari varietas hibrida yang berkualitas tinggi, implementasi mulsa plastik hitam perak pemupukan sama, pengaturan hama serta penyakit, dan beberapa cara yang lain ciri khas seperti penempatan turus serta perempelan tunas atau daun. Aktivitas inti tehnik budidaya cabai hibrida metode mulsa plastik hitam perak mencakup :

Persiapan Tempat

Untuk budidaya cabai hibrida metode mulsa plastik hitam perak persiapan tempat harus di prioritaskan kemudian diikuti dengan persiapan benih atau pembibitan. Tujuannya supaya tanah selaku tempat tanam betul-betul sudah masak serta baik untuk ditanam. Kebalikannya, jika pembibitan diprioritaskan, karena itu persiapan tempat akan tergesa-gesa, hingga tanahnya belum masak betul serta bibit sudat sudah terburu tua.

Bibit cabai hibrida umumnya siap dipindahkan berikan dari persemaian ke lapangan (kebun) untuk usia 17 – 23 hari (berdaun 2 – 4 lembar). Jika bibit telat dipindahkan berikan (sudah terburu tua), karena itu perkembangan bisa kurang maksimal serta produksinya turun (rendah).

Kriteria tempat untuk kebun cabai hibrida metode mulsa plastik hitam perak ialah :

Tempatnya terbuka agar mendapatkan cahaya matahari dengan penuh.

Tempat tanam bukan sisa pertanaman yang sefamili, seperti kentang, tomat, terung atau tembakau buat menghindar resiko gempuran penyakit. Tempat yang terbaik ialah berbentuk tanah sawah sisa tanaman padi, supaya tak perlu bajak lumayan berat. Tempat tegalan (tanah kering) bisa dipakai, asal cukup ada air.

Penyiapan Tempat

Untuk ini kita harus sediakan sebidang tanah yang telah dibikin bedengan. Bedengan ialah tempat yang telah dibuat seperti gundukan memanjang selaku tempat menanam cabai.

Tanah bedengan harus telah diproses, yakni digemburkan, dikasih air serta pupuk supaya tanah menjadi tempat tumbuh yang pantas. Kemudian lapisi semua bedengan dengan mulsa plastik hitam perak yang selanjutnya dilubangi selaku tempat menanam benih cabai. Jarak di antara 1 cabai yang lain ialah seputar 50-70 cm.

Penyiapan Bibit

Langkah menanam cabai yang bagus ialah memutuskan bibit yang baik. Pilih bibit cabai yang bermutu yang dapat Anda dapatkan untuk penjual bibit-bibit tanaman yang telah paling dipercaya. Anda dapat juga mendapatkan bibit cabai dengan ambil biji dari cabai tersebut serta menyemainya.

BACA JUGA:

Mengulas 5 Manfaat dan Fungsi Paranet Untuk Tanaman

Pembuatan Greenhouse dari Kombinasi Paranet dengan Bambu

Manfaat Lain Paranet Selain Untuk Pelindung Tanaman, Juga Bisa Dibuat Untuk Peneduh & Atap Cafe

Semai biji cabai itu pada suatu polybag yang telah berisi kombinasi tanah serta pupuk kandang (1 polybag berisi 1 biji cabai). Siram dengan air sedikit saja supaya tanah selalu basah serta lembab.

Sesudah seputar 20-30 hari, bibit cabai akan ada serta siap untuk dipindahkan berikan ke bedengan yang telah disediakan.

Penanaman

Satu diantara langkah bertani budidaya cabai mencakup langkah menanamnya. Pilih bibit cabai yang sehat dengan ciri-ciri mempunyai tangkai kuat serta mempunyai daun sekitar kurang lebih 5-6 lembar.

Terlepas plastik polybag penyemaian serta alihkan bibit cabai itu untuk bedengan waktu matahari tidak begitu terik (lebih bagus sore atau pagi) Jika bibit cabai sudah dipindah dalam tempat yang luas, selekasnya berikan pupuk serta air seperlunya.

Perawatan

Perawatan tanaman cabai merupakan hal yang penting dalam tehnik budidaya menanam cabai. Perawatan mencakup penyiraman, pemupukan, dan pengaturan hama dan penyakit.

Penyiraman dapat dilaksanakan sekali dalam satu hari untuk jaga tanah tidak kering serta pemupukan bisa dilaksanakan sekali dalam 1 minggu. Untuk hama, Anda dapat memakai obat atau pestisida yang dapat dibeli ke beberapa toko kimia atau pertanian.

Panen

Jika tanaman cabai telah berbuah serta cukup masak, selekasnya petik buah itu saat pagi hari. Cabai yang baik untuk dipanen ialah cabai yang tidak begitu muda tetapi pun tidak begitu masak. sesudah diambil, selekasnya taruh cabe-cabe itu di lokasi yang kering serta sejuk. Cepatlah kirim cabai yang sudah di petik ke pasar.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang tekni budiadaya cabai hibrida sistem mulsa plastik. Semoga bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Budidaya Cabai Hibrida Sistem Mulsa Plastik"

Posting Komentar