HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Tanaman Zodia

Biasanya, pecinta tanaman hias juga mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih tanaman hias mana yang akan ditanam di halaman rumahnya. Menanam tanaman hias yang juga memiliki manfaat lain akan sangat menguntungkan.

Seperti halnya menanam tanaman hias yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Bunganya yang indah dan manfaat yang bisa dibisa tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Bunga zodia berasal dari suku Rutaceae yakni tanaman yang pohonnya mirip tanaman jeruk. Batangnya ialahjenis kayu sehingga strukturnya cukup keras.

Baca Juga : ASLI!! Hasil Panen Tomat Akan Meningkat Dengan Metode Penanaman Mulsa Plastik

Dari sekian banyak tanaman hias mungkin kita hanya mengenal geranium saja sebagai tanaman hias yang bisa menjadi pengusir nyamuk. Tapi jangan salah, Zodia begitulah namanya, ialahtanaman hias lainnya yang bisa menjadi alternative lain untuk mengusir nyamuk-nyamuk di rumah anda. Bentuk dan warna bunga zodia ini pun tidak kalah cantiknya dengan bunga geranium. Di Papua sendiri, bunga ini menjadi andalan penduduk sana untuk terhindar dari serangan nyamuk.

Dan memang upaya tersebut sudah terbukti dan berhasil. Dan satu hal lagi, beberapa venelitian membuktikan bahwa zodia atau Evodia suaveolens dalam bahasa Latin adalahtanaman yang mengandung zat anti kanker.

Bunga zodia ini memang adalahtanaman asli Indonesia, khususnya berasal dari daerah Papua. Selain untuk mengusir nyamuk, hewan lainnya yang bisa dimusnahkan oleh si zodia ini ialahserangga seperti lalat atau kecoa. Berbeda dengan tanaman pengusir nyamuk lainnya, cara mengusir nyamuk dengan tanaman asli papua ini yaitu dengan cara mengebas-ngebaskan daun zodia pada ruangan-ruangan rumah atau tempat yang menjadi sarang dari nyamuk tersebut. Selain mengebaskan daun-daun zodia, bisa pula dengan cara menggosokan daun zodia tersebut pada bagian tubuh kita, dan dijamin tidak akan ada satu ekor nyamuk pun yang menempel pada tubuh anda. tanaman ini mampu mengusir nyamuk dikarenakan di dalam daun zodia terbisa kandungan beberapa zat yang sangat tidak disukai oleh nyamuk seperti zat apenine serta zat yang bernama linalool.

Jangan Lewatkan : Inilah Cara Tepat Budidaya Cabe Yang Dapat Meningkatkan Hasil Panen Anda

Dibawah ini tips dan tata cara menanam tanaman zodia:
i.    Karena batang tanaman zodia berupa kayu yang cukup keras, menbisakan bibit zodiac bisa dilakukan dengan cara mencangkok atau menggunakan cara stek pada batang zodia.

ii.    Stek atau cangkok diaplikasikan pada batang zodia yang sudah agak tua dengan ciri yang dimiliki yakni batangnya sudah keras dengan warna yang coklat tua.

iii.    Stek atau cangkok akan berhasil setelah beberapa minggu. Ketika proses pencangkokan, jangan lupa untuk menyiraminya. Untuk stek, anda bisa menggunakan cairan perangsang akar agar proses stek tersebut bisa berhasil dengan cepat.

iv.    Setelah beberapa minggu, batang zodia yang sudah melewati cara stek atau cangkok ditumbuhi akar, maka inilah saatnya untuk memindahkannya ke dalam pot. Kenapa pot? Ini karena menggunakan pot akan lebih mudah untuk memindahkan tanaman zodia yang ditujukan untuk mengusir nyamuk.

v.    Sesekali tempatkan zodiac di area yang bisa terkena sinar matahari pagi, setelah itu bisa diletakkan kembali di dalam ruangan yang anda kehendaki.

vi.     Jangan lupa untuk secara rutin menyiram tanaman zodia anda.

vii.    Saat sudah cukup berumur, sekitar enam bulan, frekuensi penyiraman bisa harus ditambah. Semakin besar tanaman akan semakin banyak pula unsur air yang dibutuhkan.

viii.    Gunakan pupuk kompos atau pupuk kandang untuk merangsang akar-akar zodia. Jangan lupa untuk memberi pupuk pada zodia dua minggu sekali.

ix.    Jika tanaman zodia ini sudah cukup besar, anda bisa memindahkan zodia ke dalam pot yang lebih besar. Atau, jika anda memiliki halaman yang cukup luas, akan jauh lebih baik jika zodia bisa langsung ditanam tanpa pot.

Untuk info harga mulsa tersebut silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hub : 085233925564 | 0877-02821277.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Zodia"

Posting Komentar