HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Sih Tanaman Holtikultura ?


Apa kamu pernah mendengar istilah tanaman holtikultura? Mungkin banyak yang telah mengenal istilah yang demikian, melainkan cuma sedikit yang benar-benar tahu perihal hortikultura. Hortikultura berasal dari bahasa latin adalah “hortus” (tanaman kebun) dan “cultura atau colere” (budidaya), sehingga dapat diistilahkan sebagai tanaman yang dibudidayakan di sekitar rumah ata kebun.

Sebutan hortikultura kala ini kerap dipakai untuk menyebut sebagian tipe tanaman yang dapat dibudidayakan. Jadi cara kerjanya mencakup pembenihan, kebiasaan jaringan, panen, pengemasan dan distribusi. Cara hortikulturan kerap kali dipakai dalam pengerjaan pertanian modern. Hortikultura terbagi menjadi sebagian tipe adalah Frutikultur, Florikultura, Olerikultura, Biofarmaka.


  • Ragam Tanaman Hortikultura

Tumbuhan hortikultura banyak ditemui di Indonesia diantaranya berupa sayuran, buah, daun atau hias, dan juga tanaman hias. Dari bermacam tipe hal yang demikian tanaman hortikultura terbagi menjadi empat komponen yaitu Olerikultura, Florikultura, Frutikultur, Biofarmaka. Untuk penjelasan secara mendetailnya dapat Tanaman Sayur atau Olerikultura

Tumbuhan hortikultura yang pertama yakni tipe tanaman sayur atau olerikultura. Tanaman tipe ini sering ditemui di sekitar lingkungan kita. Teladan itu sebab sayuran termasuk salah satu bahan yang dipakai sebagai bahan membuat sayur untuk dihasilkan lauk-pauk. 

Secara biasa tanaman sayuran dibagi menjadi dua yaitu sayuran yang ditanam secara musiman dan tahunan. Sayuran tahunan yakni sayuran yang dapat ditanam sepanjang tahun dan tak terikat dengan tipe musim dan lingkungan. Contoh sayuran yang dapat ditanam secara tahunan yaitu jengkol, petai, melinjo dan tipe sayuran lain.

Sayuran musiman yaitu tipe tanaman yang cuma dapat ditanamam pada musim tertantu dan tak dapat ditanam kecuali musim hal yang demikian. Ditanam secara Musiman berikut contohnya yaitu cabe rawit, tomat, terong, kacang panjang serta tipe tanaman sayur yang sejenis.



  • Tanaman Buah atau Frutikultur
Tanaman buah yakni tipe tanaman yang menciptakan buah dan lazimnya untuk menanamnya membutuhkan sebagian prasyarat tertentu. Tanaman buah juga memiliki masa berbuah, ada yang berbuah musiman, melainkan ada juga tipe buah yang berbuah tahunan. Ragam tanaman buah yang berbuah secara musiman seperti semangka, jeruk, rambutan, stroberi, melon, dan sebagian tipe buah
lainnya. Contoh jenis buah yang berbuah tahunan seperti pisang, nanas, salak, nangka, sawo, belimbing, dan mangga.
  • Tanaman Bunga atau Florikultura
Tanaman bunga merupakan tipe tanaman yang umum dipakai sebagai tanaman hias. Ragam tanaman hias bunga ada bermacam tipe dan rupa. Ada yang ditanam memakai pot seperti bunga mawar, melati, bunga kenanga dan sebagian tipe bunga lainnya.

Ada juga yang ditumbuhkan merekat pada kulit pohon seperti bunga anggrek. Jenis tipe tanaman hal yang demikian mempunyai fungsi utama yang sama adalah untuk menambah poin keindahan pada suatu taman atau ruangan.

  • Tanaman obat atau Biofarmaka
Tanaman hortikultura yang terakhir yaitu tanaman obat atau pada umumnya disebut dengan tanaman toga (tanaman obat keluarga). Tanaman obat bagi orang Indonesia tentu telah tak asing lagi, sebab orang-orang zaman dulu telah kerap kali memakai bermacam rempah sebagai obat untuk menyelesaikan bermacam penyakit.

Teladan itu tanaman-tanaman obat ini umumnya juga dipakai sebagai bahan untuk membuat kosmetika dan produk kecantikan lainnya. Figur tanaman obat seperti lengkuas, temu lawak, kayu manis, bengkudu, brotowali, serai, dan masih banyak tipe tanaman obat lainnya.

Untuk mengenal lebih detil tantang tanaman obat, kau dapat membaca tulisan tipe tanaman obat dan manfaatnya bagi kesehatan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Sih Tanaman Holtikultura ?"

Posting Komentar