HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenapa Petani Kentang Wajib Mengaplikasikan Mulsa Plastik ?

Kentang adalah komuditi pertanian yang banyak mengandung pati dan elemen karbohidrat. Kentang bisa dihasilkan sebagai makanan pokok atau sumber karbohidrat substitusi nasi. Dengan memakan kentang anda akan melaksanakan difersifikasi pangan adalah penganeka ragaman tipe pangan yang bisa di konsumsi.

Kecuali bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok substitusi nasi, kentang juga bisa diolah menjadi kudapan lezat yang menggugah selera. Ada bermacam-macam tipe olahan yang terbuat dari bahan dasar kentang

Seperti krupuk kentang, kentang goreng, kentang balado, bergedel dan lain sebagainnya. Banyaknya olahan yang terbuat dari kentang menggambarkan bahwa kentang yaitu salah satu komuditi pertanian yang banyak di btuhkan oleh masyarakat.

Melainkan apakah anda tahu dimanakah kentang ditanaman? Tanaman kentang pada lazimnya ditanam di tempat pegunungan atau dataran tinggi yang memilii hawa adem. Tanaman kentang memang amat identik dengan tempat berhawa adem. Kentang juga identik dengan tempat penanaman yang ber lereng atau terasering. Pembuatan lahan pertanian dengan teladan yang ber lereng di tempat pegunungan bisa berpengaruh buruk. Salah satu akibat buruk dari pemakaian lahan dengan bentung terasering yaitu abrasi. Apabila hujan melanda tanah ber lereng atau terasering karenanya besar kemungkinan tanah akan terkikis dan terbawa oleh air hujan. Hal inilah yang disebut dengan abrasi. Erosi tanah kencang atau lambat bisa memicu petaka alam berupa longsor.

Bukan tanpa alasan para petani kentang memilih format lahan pertanian yang ber lereng atau miring. Tanaman kentang adalah tipe tanaman yang tak bisa tergenang oleh air, apabila zona pertanian yang diterapkan untuk menanam kentang berbentuk menyabuk karenanya saat turun hujan karenanya besar kemungkinan tanaman kentang akan terendam. Dikala tanaman kentang terendam air karenanya bisa dipastikan tanaman kentang hal yang demikian akan busuk dan petani bahkan mengalami kerugian sebab gagal panen. Oleh karena itu walaupun beresiko memunculkan abrasi dan longsor, teladan lahan ber lereng konsisten dipilih oleh para petani kentang. Kalau situasi ini bertaha terus menerus bukan tak mungkin petaka longsor akan terjadi di tiap dataran tinggi yang ditanami kentang.

BACA JUGA

Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

Sudahkah Amankah Tanaman Sawi Anda dari Hama & Penyakit Berikut??

Mau Tau Cara Budidaya Bunga Kol??

Mengenal Berbagai Jenis Mulsa


Seketika mesti bagaimanakah kita? Kalau anda seorang petani kentang ataupun pengusaha agrobisnis dengan teladan tanah ber lereng anda perlu mencoba untuk menerapkan mulsa plastik. Apakah mulsa plastik itu? Mulsa plastik yaitu lembaran plastik penutup lahan tanaman budi tenaga yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari abrasi, menjaga kelembaban tanah dan struktur tanah serta menghalangi pertumbuhan gulma. Dengan menerapkan plastik mulsa karenanya petani akan medapatkan bermacam-macam tipe profit. Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaai. Tak cuma akan menjaga dan melindungi tanah dari abrasi, dengan menerapkan mulsa plasti karenanya petani sudah sukses menjalankan konservasi lahan pertanian. Dikala anda menjalankan konservasi tanah karenanya secara seketika anda sedang mempersiapkan pertanian yang berkelanjutan. Pertanian yang bisa diturunkan terhadap buah hati cucu tercinta. Lahan yang bagus akan membuahkan hasil pertanian yang bagus pula, oleh karena itu menjaga situasi lahan pertanian supaya konsisten bagus adalah investasi yang tak ternilai harganya.

Salah satu tipe mulsa plastik yang bisa anda pakai untuk menjaga situasi lahan pertanian kentang anda yaitu mulsa plastik hitam perak. Warna hitam akan mempertahankan kelembaban dan kehangatan tanah. Keadaan tanah yang lembab dan hangat amat sesuai sebagai daerah tumbuh dan berkembang tanaman khususnya sayur mayur ataupun umbi-umbian seperti kentang. Sementara itu warna perak akan mencegah peresapan cahaya sang surya yang berlebih serta menekan pertumbuhan gulma. Jadi apabila anda menerapkan mulsa plastik hitam perak karenanya anda tak perlu menerapkan herbisida untuk membasmi gulma. Bagaimana banyak manfaatnya kan? Langsung beli mulsa plastik di warung atau pabrik peralatan pertanian terdekat.

Lim Corporation menyediakan plastik mulsa hitam perak merk KUDA,TEMBAKAU dan MONTANA .Untuk informasi harga klik DISINI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Petani Kentang Wajib Mengaplikasikan Mulsa Plastik ?"

Posting Komentar