HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hama Mematikan Pada Daun Anggrek

Hama dan penyakit iyalah hal yang paling sulit untuk dihindari. Jika pencegahan tidak segera langsung dilakukan, maka hama dan penyakit akan leluasa menyerang tanaman anggrek. Hama dan penyakit yang menyerang tanaman anggrek ada banyak sekali. Diantaranya seperti hama tikus, keong, tungau, dan lain sebagainya. Bebebrapa pencinta tanaman anggrek yang merasa kebingungan mengatasi hama-hama yang sering kali menyerang tanaman anggrek. Salah satu diantaranya iyalah hama tikus. Hama tikus iyalah hama yang bisa menyerang tanaman anggrek kapan saja dan utamanya pada musim penghujan.

Bagaimana metode mengatasi tikus agar tidak datang pada tanaman anggrek khususnya pada musim penghujan? Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengatasi datangnya hama tikus pada tanaman anggrek. Berbagai hal tersebut diantaranya iyalah sebagai berikut. Ketika musim penghujan tiba, sebaiknya pupuk yang baunya bisa merangsang datangnya hama tikus jangan disemprotkan kepada tanaman anggrek. Mengapa begitu? Karena hal ini dilakukan tidak lain supaya hama tikus tidak datang pada tanaman anggrek.  Sebutkan satu dari sekian contoh pupuk yang baunya bisa merangsang datangnya tikus! Satu dari sekian jenis pupuk yang tidak bisa diberikan kepada tanaman anggrek ketika musim penghujan tiba iyalah pupuk jenis minyak ikan.

Kebersihan tempat penanaman anggrek perlu dijaga. Apalagi pada saat musim penghujan. Bagaimana caranya membersihkan tempat penanaman anggrek? Metodenya iyalah membuat gulma maupun sampah yang berserakan disekitar tempat penanaman anggrek. Dengan metode begitu hama tikus tidak akan lagi mempunyai tempat untuk bersarang. Jika hama tikus sudah terlanjur menyerang tanaman anggrek, maka segera berantas. Bagimana metode memberantas hama tikus? Metodenya iyalah dengan menggunakan obat racun tikus. Untuk memudahkan pemberian obat racun tikus tersebut, gunakanlah alat pembantu seperti makanan. Letakkan obat racun tikus di dalam makanan kemudian letakkan disarang tikus. Dengan begitu hama tikus tidak akan ada lagi.

Hama selanjutnya yang sering menyerang daun tanaman anggrek iyalah tungau. Beberapa dari mereka yang menyukai tanaman ini merasa kebingungan mencari tau tanda-tanda tanaman anggrek terserang hama tungau. Lantas apa tanda-tanda tanaman anggrek yang terserang tungau? Dan bagaimana pula metode mengendalikannya? Tanda-tanda tanaman anggrek terserang tungau dan metode mengendalikan tungau yang telah menyerang tanaman anggrek iyalah sebagai berikut. Jika para penghobis ingin tahu keberadaan tungau pada tanaman anggrek, bisa dilihat pada bagian bawah permukaan daun. Tungau terkadang bisa diketahuipada bagian bawah permukaan daun. Tanda-tanda yang pertama iyalah warna daun berubah menjadi berwarna kuning sedikit perak. Lama kelamaan daun tersebut mengering dan akhirnya gugur.

Baca Juga : Hama Tanaman Aglaonema

Metode mengendalikan tungau yang telah menyerang tanaman anggrek iyalah dengan memberikan akarisida yang sifatnya sistematik. Contoh akarisia yang sifatnya sistematik seperti Omite, Curacron, dan Kelthane. Dapat dipakai tujuh hari sekali atau bisa juga  dengan mengikuti dosis yang tertera pada kemasan

Belalang

Jenis hama yang bernama belalang ini tidak terlalu membahayakan bagi tanaman hias anggrek. Tetapi jenis hama ini bisa membuat daun-daun yang ada pada tanaman ini menjadi gundul akibat di makan hama belalang tersebut. Maka dari itu, walaupun sifatnya tidak terlalu berbahaya, jenis hama ini juga mesti di basmi dengan menggunakan cairan pestisida.

Kumbang

Hewan kumbang merupakan hama yang sangat mengganggu pertumbuhan tanaman hias anggrek. Jika jenis hama ini menghinggapi tanaman anggrek, maka daun tanaman bisa menjadi layu dan bahkan tanaman tersebut bisa mengalami kematian. Jenis hama kumbang ini terbagi atas 2 jenis, yaitu :

Kutu daun

Hama ini bisa membuat daun tanaman menjadi gundul. Jenis kutu ini terbagi atas 3 macam jenis, yaitu : kutu daun, kutu perisai dan kutu perisai putih. Diantara 3 jenis kutu daun tersebut, yang paling berbahaya hanya lah kutu perisai putih. Karena jenis kutu perisai putih ini bisa membuat tanaman anggrek kehilangan cairan tanaman, sebab cairan tanaman yang telah ada banyak di hisap oleh kutu perisai putih ini.

Semut

Jangan dianggap remeh jika ditemukan hewan semut di tanaman anggrek . Karena hewan semut ini juga iyalah jenis hama pengganggu tanaman anggrek. Terkadang jenis semut yang banyak mengganggu tanaman hias anggrek ialah semut hitam yang halus. Hama semut ini bukan hanya bisa membuat akar tanaman rusak, hama semut ini juga bisa membuat tanaman menjadi sulit berkembang. Maka dari itu kita mesti membasmi hama semut ini agar tidak menyebar luas sehingga tanaman anggrek menjadi mati.

Jangan Lewatkan : Menanam Bawang Merah Organik Menggunakan Plastik Mulsa

Kepik

Kepik merupakan jenis hama pengganggu tanaman anggrek.  Hama kepik ini mempunyai  bentuk seperti kumbang yang berukuran sangat kecil. Dampak yang disebabkan oleh  serangan hama ini adalah tanaman anggrek akan mengalami kelayuan dan juga akan berdampak buruk pada perkembangan tanaman. Jenis hama kepik ini hanya bisa di atasi dengan metode menyemprotkan tanaman yang terserang hama dengan menggunakan cairan pestisida. Penyemprotan ini juga mesti di lakukan semetode rutin, agar hama kepik tidak kembali lagi pada tanaman tersebut.Sekian 5 Jenis Hama Paling Mematikan Pada Anggrek semoga bisa berguna dan bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hama Mematikan Pada Daun Anggrek"

Posting Komentar