HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Jenis Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan

Hama dan penyakit adalah hal yang menakutkan buat para penggemar bunga anggrek. Sebelum hama dan penyakit tersebut menyerang tanaman anggrek, sebaiknya lakukan pencegahan terlebih dahulu.

Pencegahan datangnya hama dan penyakit dapat dilakukan supaya hama dan penyakit tersebut tidak menyerang tanaman anggrek. Apabila pencegahan tidak berhasil, maka lakukan pengedalian hama dan penyakit yang menyerang tanaman anggrek tersebut.

Upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah maupun mengendalikan hama dan penyakit? Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah maupun mengendalikan hama dan penyakit adalah sebagai berikut.

3 Jenis Penyakit Anggrek Paling Mematikan

Apabila ada tanaman anggrek yang sakit, maka segera lakukan eradikasi. Eradikasi bertujuan untuk memulihkan secepat mungkin tanaman anggrek yang sakit tersebut.
Ada satu hama yang merupakan vektor virus. Hama tersebut bernama aphid. Jika menemukan hama tersebut segera berantas. Selain itu, hama lainnya juga perlu diberantas jika menyerang tanaman anggrek.
Pengembangan dan perbanyakan anggrek bebas patogen harus dilakukan. Hal ini dilakukan biar spesies anggrek terhindar dari parogen bertambah banyak dan makin sedikitnya hama maupun penyakit yang menyerang tanaman anggrek.

Apabila ada tanaman yang terserang patogen, segera dimusnahkan. Setelah dimusnahkan sebaiknya dibakas atau dikubur di tempat yang jauh dari lingkungan penanaman anggrek.
Ketika ingin menggunakan peralatan untuk kepentingan penanaman anggrek, maka peralatan yang digunakan untuk kepentingan penanaman anggrek apapun bentuknya harus disterilkan terlebih dahulu. Penyeterilan bisa dilakukan dengan menggunakan larutan alkohol sebanyak 65% kemudian peralatan tersebut dimasukkan ke dalam larutan alkohol tersebut.

Baca Juga : 2 Jenis Tanaman Hias Akar Populer

Pembudidayaan tumbuhan anggrek perlu dilakukan supaya hama dan penyakit tidak menyerang tanaman anggrek. Contoh pemeliharaan tanaman anggrek adalah penyiraman, penyemprotan cairan pestisida sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan, dan pemupukan. Pembudidayaan yang dilakukan secara teratur kemungkinan terkena hama maupun penyakit sangatlah kecil.

Lingkungan sekitar penanaman anggrek haruslah dibersihkan. Apabila lingkungan sektiar penanaman anggrek tidak dijaga, dari itu hama seperti tikus, keong, dan sejenisnya mudah bersarang. Pada umumnya hama seperti keong dan tikus sangat menyukai tempat yang kotor untuk bersarang. Itulah beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan hama maupun penyakit pada tanaman anggrek.

Penyakit busuk

Penyakit busuk merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang tanaman anggrek. Penyakit busuk ini terbagi atas beberapa jenis. Saat tumbuhan anggrek terjangkit penyakit busuk maka akan menunjukkan tanda-tandanya. Tanda-tanda tanaman anggrek terserang penyakit busuk diantaranya adalah sebagai berikut.

Busuk hitam

Penyakit busuk hitam ini akan menyerang tumbuhan anggrek kayak Cattleya, Phalaenopsis, Dendrobium, dan Oncidium. Tanda-tanda yang ditimbulkan jika penyakit busuk hitam ini menyerang tanaman anggrek adalah pada bagian pangkal daun akan membusuk dan akan berkembang dan menyerang pada bagian tanaman anggrek lainnya.

Jangan Lewatkan : Tentang Mulsa Plastik. Macam, Manfaat, Fungsi, Kegunaan, dan Keuntungan Mulsa Plastik

Busuk lunak

Gejala yang ditimbulkan ketika penyakit busuk lunak menyerang tanaman anggrek adalah pada bagian tanaman yang gembur-gembur akan mengalami pembusukan dan baunya menjadi tidak sedap. Apabila anggrek sudah terjangkit jenis penyakit ini,maka bisa di pastikan tidak akan bertahan lama dan layu seterusnya mati.

Demikian beberapa penjelasan 3 jenis penyakit tumbuhan bunga anggrek yang paling mematikan. Semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan"

Posting Komentar