HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Air Bawang Putih Bisa Usir Hama pada Tanaman loh, Ini Dia Cara Membuatnya

Membuat Pestisida dari Bawang Putih

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan.

Mari kembali ke alam. Alam telah menyediakan segalanya di bumi kita. Termasuk cara bercocok tanam dan cara menjaga tanaman dari gangguan hama. Mungkin ada sebagian yang menggunakan bahan kimia untuk mengusir hama tanaman, tapi lebih bijak jika menggunakan cara yang lebih alami agar bisa menjaga lingkungan.

Ternyata yang perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai macam cara untuk mengusir hama pada tanaman. Produk insektisida kimia juga banyak dijual di pasaran, namun alangkah bijaknya jika Anda dapat mengambil pilihan yang lebih ramah lingkungan. Pasalnya, beberapa bahan alami terbukti mampu membasmi hama pada tanaman Anda. Salah satunya bawang putih.

Senyawa belerang aktif dalam bawang putih ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pestisida yang ampuh, tetapi juga menghilangkan jamur dan mencegah hama berkembang. Yang terpenting dan kabar baiknya adalah Anda akan dapat membebaskan tanaman dari hama tanpa meninggalkan bahan kimia atau residu berbahaya.

Caranya adalah dengan membuat "teh bawang putih" alias cairan pestisida dari bawang putih. Kemudian semprotkan air bawang putih buatan sendiri. Ini akan memiliki banyak kegunaan dan dapat diterapkan pada sayuran, buah-buahan, tanaman hias dan tanaman dalam ruangan.

Apabila digunakan tuk semprotan daun, air bawang putih efektif melawan kutu daun, kumbang kentang, lalat putih, kumbang kacang, cacing kubis, tungau laba-laba, ngengat, semut, dan rayap. Dan lebih jauh lagi, bila digunakan sebagai perawatan tanah, air bawang putih adalah perawatan yang disetujui untuk nematoda dan agas jamur.

BACA JUGA:

Penuhi Kebutuhan Dapur Kamu dengan Tanam 5 Tanaman Ini!

Cara Mudah Menanam Lidah Buaya dalam Pot atau Polybag

Menanam Sawi dalam Rumah Pakai Botol Bekas, Ikuti Langkah-langkah Berikut

Salah satu senyawa belerang aktif yg ada di dalam bawang putih akan membantu menghentikan berbagai investasi pada jamur dan lumut(hewan pengerat). Jika digunakan bersama cabai, bawang putih akan bekerja dengan baik sebagai pencegah tikus, kelinci, dan hewan perusak tumbuhan lainnya.

Berikut cara membuat pestisida alami dari air bawang putih

Alat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan:

  • Tempat untuk air bersih
  • 1 siung bawang putih kupas
  • 2 gelas air

Bagaimana membuat

Pertama, haluskan bawang putih dengan blender. Usahakan agar hasilnya sehalus mungkin. Tambahkan dua cangkir air ke dalam blender dan aduk. Tuang adonan ke dalam wadah, lalu diamkan di tempat yang gelap dan tertutup selama sehari.

Saat siap diaplikasikan, saring semua padatan dan encerkan dengan air secukupnya untuk mendapatkan total satu galon larutan. Kemudian simpan di lemari es jika tidak digunakan.

Cara mengoleskan air bawang putih ke tanaman

Gunakan botol semprot untuk membasahi bagian atas dan bawah setiap daun di area yang terinfeksi setiap minggu sampai masalah berhenti.

Bila digunakan sebagai tindakan pencegahan, maka oleskan air bawang putih hanya setiap dua minggu sekali atau setelah hujan.

Rendam tanah yang terinfeksi secara menyeluruh seminggu sekali untuk membunuh jamur dan nematoda.

Selain efektif membunuh hama, bawang putih juga banyak digunakan untuk mengusir kutu dari rumah, ke tikus.

Dengan menanam bawang putih di pekarangan, tikus akan berpindah dengan sendirinya.

Bawang putih mengandung beberapa senyawa belerang yang menghasilkan bau yang menyengat sehingga hewan pengerat tidak akan menyukainya dari aroma tersebut.

Cobalah membuat semprotan sederhana dengan menambahkan siung bawang putih ke dalam air mendidih. Saring cairan di dalam botol semprot dan semprotkan ke area tempat Anda melihat tikus.

Bisa juga menjadi alternatif, dengan cara taburkan bubuk bawang putih pada sekitar rumah anda atau di sekitar taman anda tuk menjauhkan hewan pengerat.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Bawang Putih Bisa Usir Hama pada Tanaman loh, Ini Dia Cara Membuatnya"

Posting Komentar

LANGGANAN