HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Simak, 7 Tips untuk Kamu yang Baru Memulai Menanam Sayuran

Tips Menanam Sayur

Untuk isi waktu senggang, kamu dapat coba berkebun. Beberapa opsi tanaman dapat kamu coba, diantaranya menanam sayur. Bercocok tanam sayur adalah langkah untuk menghijaukan rumah sekalian mengirit uang.

Karena, menanam sendiri sayurmu, maknanya kamu tidak perlu belanja dan selalu memperoleh bahan makanan yang sehat dan fresh. Bila kamu ingin memulai menanam sayur, yang diperlukan ialah kesabaran dan strategi pintar untuk memperoleh hasil optimal dari kebun sayurmu.

Buat kamu yang barusan mengawali, berikut panduan bercocok tanam sayur:

1. Cahaya matahari

cahaya matahari langsung penting supaya sayur dapat tumbuh secara baik. Tempat yang diputuskan untuk taman atau menempatkan tanaman harus terserang cahaya matahari minmal 6-8 jam satu hari. Walau rerata tanaman sayur memerlukan matahari, ada pula sayur yang tidak begitu memerlukannya. Cari info tipe sayur yang kamu tanam dan keperluannya akan cahaya matahari.

2. Air

Yakinkan tempat yang kamu tentukan mempunyai sumber air yang bagus karena sayur memerlukan air dengan teratur untuk tumbuh. , yakinkan tempat itu bebas hama.

Bagaimanakah cara menyirami tanaman yang bagus?

Berapakah kali menyirami tanaman yang betul Jawabnya seperlunya. Langkah paling mudah untuk menjaga tanaman yang pas dengan menyirami air seperlunya, kurang dan tidak terlalu berlebih.

BACA JUGA:

Saat tanaman kekurangan air, pasti yang terjadi ialah daun yang akan kering karena dehidrasi. Tetapi menyirami daun begitu basah bisa juga mengundang penyakit tanaman. Karena itu, tidak boleh terlalu berlebih, dan tidak boleh begitu jarang-jarang saat menyirami air ke tanaman.

Air yang baik untuk menyirami tanaman, yang seperti apakah ya?

Air yang bisa dipakai untuk menyirami tanaman diinginkan dapat memberikan dukungan perkembangan dan perubahan tanaman. Karena hal itu, air harus mempunyai formasi yang bagus hingga tidak membunuh tanaman nanti.

Seharusnya, air yang dipakai ialah air yang mempunyai pH netral, memiliki kandungan mineral dalam jumlah yang normal, dan mempunyai temperatur ruang.

3. Persiapkan tempat tanam

Tanah adalah factor paling penting yang perlu diperhitungkan saat menanam kebun sayur. Untuk tempat tanam, atau dalam masalah ini tanah harus kaya bahan organik. Tanah yang kaya bahan organik mempunyai semua tipe organisme yang berguna untuk tanaman. Mengambil contoh untuk penilaian struktur tanah yang pas dan tes dengan alat penguji tanah.

4. Pupuk organik

Coba beli produk bercocok tanam organik dibanding pupuk sintetis dan bahan kimia. Berikan tanaman air, matahari, dan gizi ialah langkah paling cepat untuk mencegah hama dan penyakit yang membuat kamu sehat.

Pemupukan biasanya dilaksanakan pada tiga minggu sesudah penanaman dan diteruskan dengan teratur, yakni 2—3 bulan sekali. Waktu pemberian yang pas ialah jam 08:00—10:00 atau di sore hari, tidak boleh diberi di saat matahari sedang terik. Lihat langkah pemberian, jumlah, dan info yang lain yang tercantum pada paket.

5. Perlengkapan bercocok tanam

Alat yang pas diperlukan untuk mempersiapkan taman dan menjaga tanaman. Kamu memerlukan sekop, garpu, sekop dan anakan untuk bikin taman. kamu harus beli selang dan nosel atau mekanisme irigasi sesudah tanaman mulai berkembang.

6. Persiapkan bilikan

Bila kamu akan menanamnya di taman depan rumah, bikinlah bilikan untuk menggenapkan tanah. Bilikan yang ditinggikan tumbuhkan tanah semakin tinggi dari tanah setinggi 15 cm atau lebih.

7. Mengatur tanaman

Lihat bagaimana kamu mengendalikan tanaman. Mengoptimalkan ruangan tetapi lihat jarak supaya tanaman masih dapat bebas tumbuh.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak, 7 Tips untuk Kamu yang Baru Memulai Menanam Sayuran"

Posting Komentar