HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Sederhana dalam Menanam Nangka Mini dalam Pot Agar Lebih Untung

Nangka mini dalam pot

Pada umumnya buah nangka mini memiliki rasa yang lebih manis dari nangka biasa yang mempunyai ukuran buah relatif besar dengan pohon yang tinggi, hanya saja serat buah yang lebih sedikit dan kering. Pohon nangka mini dapat berbuah lebih cepat yakni saat usia 1 hingga 2 tahun dengan ketinggian pohon 1 meter.

Nangka mini bukanlah sesuatu hal yang baru karna nangka mini merupakan jenis tanaman yang dihasilkan dari proses pengembangbiakan buatan. Hal ini tentu berguna untuk menjadi solusi bagi Anda yang hidup diperkotaan dengan lahan kecil, sebab Anda dapat menanam nangka mini di halaman atau pekarangan rumah Anda.

Baca Juga:

Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara menanam nangka mini dalam pot. Berikut kami sajikan untuk Anda.

1. Media Tanam

Hal yang paling utama sebelum melakukan penanaman yakni menyiapkan media tanam. Untuk media tanam, sebaiknya gunakan media tanam yang berasal dari tanah dan pupuk kompos. Sebab tanah yang dicampur dengan kompos atau pupuk kandang dapat menyuburkan dan menggemburkan media tanam sehingga baik untuk pertumbuhan tanaman. Berikut adalah cara menyiapkan media tanam yang bagus untuk nangka mini:

* Ayak tanah yang gembur dan subur lalu ambil bagian halus tanah

* Campurkan tanah yang sudah diayak dengan kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:2

* Biarkan selama 3 hari agar campuran tanah dan pupuk tercampur rata

2. Memilih Pot

Tak hanya media tanam yang harus Anda perhatikan, Anda juga harus memilih pot dengan kualitas yang bagus. meskipun namanya nangka mini, bukan berarti batang pohonnya juga mini. Tanaman nangka mini mempunyai batang pohon yang relatif besar.

Oleh sebab itu, memilih pot yang bagus merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah tips memilih pot:

*  Pilih pot dengan material kuat dan pecah, seperti bahan plastik atau ban bekas mobil

* Pastikan bahwa pot yang digunakan berukuran besar sehingga bisa menopang batang pohon nangka mini yang nantinya akan bertumbuh tinggi

* Permukaan pot harus lebar sehingga bisa menahan pohon nangka yang nantinya akan semakin besar dan tinggi

* Wadah pot harus mudah dipindahkan

* Pot harus tahan terhadap cuaca ekstrim

3. Memilih Bibit

Pilihlah bibit buah nanas yang berkualitas karena bibit mempengaruhi kualitas buah yang dihasilkan. Oleh karena itu, pilihlah bibit yang berkualitas dengan ketahanan yang baik agar terhindar dari serangan hama dan penyakit.

Pastikan bibit yang dipilih merupakan bibit unggul dari tanaman yang menghasilkan buah secara produktif. Anda bisa mendapatkan bibit unggul di toko penjual bibit yang terpercaya.

4. Merawat Tanaman

Tahapan perawatan dalam nangka mini merupakan hal yang penting dan harus Anda perhatikan agar tanaman dapat tumbuh baik. Sebab, jika tanaman tidak dirawat dengan baik maka tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah.

Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting dalam perawatan nangka mini seperti:

* Penyiraman

Tanaman tentu harus disiram secara rutin, sebab tanaman yang ditanam dipot tidak bisa menyediakan air sendiri. Oleh karena itu Anda harus menyiram tanaman secara rutin untuk memenuhi kebutuhan air tanaman. Terutama saat musim kemarau tiba, berikan tanaman penyiraman air lebih agar tanaman dapat tumbuh dengan baik

* Pemupukan

Media tanam yang ada di pot harus diberi pupuk untuk memberikan unsur hara tambahan kedalam media tanam untuk menunjang pertumbuhan tanaman.

Anda dapat memberikan pupuk organik seperti pupuk kandang dan pupuk anorganik seperti pupuk urea. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pupuk seperti KCL untuk meningkatkan kualitas buah dan pupuk NPK untuk menyediakan unsur hara pada tanaman.

* Pemangkasan

Untuk menjaga agar tanaman mempunyai bentuk yang estetika maka diperlukan pemangkasan. Lakukan pemangkasan dengan cara membuang cabang atau batang tanaman yang tua dan terserah hama atau penyakit. Anda juga bisa membentuk tanaman sesuai dengan keinginan Anda.

Itu dia beberapa panduan menanam nangka mini paling mudah dan sederhana. Anda dapat mencoba menanam nangka mini sendiri di pekarangan rumah. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Sederhana dalam Menanam Nangka Mini dalam Pot Agar Lebih Untung"

Posting Komentar

LANGGANAN