HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Tersembunyi Sayuran Wortel!


 

Sayuran Wortel, wortel ialah sayuran yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kamu. Kandungan vitamin A dapat menjecah mata minus, rabun dll. wortel juga mengandung banyak senyawa fitokimia yang sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti beta karoten, likopen, polifenol, antosianin , lutein,  dan zeaxanthin.

Berkat kandungan gizi dan vitaminya yang sangat banyak, maka kamu akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Baca Juga:


1. Menjaga kesehatan mata kamu.

Pertama Inilah manfaat yang paling tersohor dari wortel, wortel baik untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A, dan zeaxanthin. Selain itu juga, wortel kaya akan zat antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

Dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, zeaxanthin, lutein, serta antioksidan. Kamu berisiko lebih rendah untuk terkena berbagai penyakit mata, seperti rabun senja, degenerasi makula, dan katarak. Tapi kamu juga jangan terlalu berlebihan memakannya agar wortel tidak menjadi racun dalam tubuh kamu.


Jika kalian ingin mencari alat pertanian, pekebunan dengan harga murah kualitas tidak murahan kalian bisa klik Disini!

 

2.  Menjaga kadar gula darah.

Sayuran ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kadar gula darah kamu agar tetap stabil, baik pada penderita diabetes maupun orang yang sehat. Dengan gula darah yang terkontrol, pasien diabetes mendapatkan kemungkinan untuk sehat dan menjegah penyakit yang lebih para lagi.

Selain itu, pada orang yang sehat, wortel bermanfaat untuk mencegah terjadinya resistensi insulin dan melonjaknya kadar gula darah tinggi, sehingga tercegahnya dari penyakit diabetes. karena wortel mengandung serat dan antioksidan yang sangat tinggi, tapi memiliki nilai indeks glikemik yang terbilang rendah.


3. Mengurangi risiko penyakit kanker.

Mengkonsumsi wortel secara rutin juga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kanker, seperti kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara bagi wanita.

Wortel merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti karoten, vitamin A, vitamin C, antosianin, dan asam folat . Kandungan tersebut mampu melawan efek radikal bebas berlebihan dalam tubuh, sehingga dapat memperlambat dan mencegah terbentuknya sel-sel kanker.


4. Mencegah risiko penyakit jantung.

Manfaat wortel dalam mencegah risiko terjadinya penyakit jantung bisa diperoleh berkat kandungan kalium, antioksidan, dan serat di dalam sayuran wortel.

Kandungan kalium pada wortel baik untuk menjaga tekanan darah normal, sedangkan serat dan antioksidannya baik untuk mengontrol kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kamu agar memperlancar jalannya darah ke jantung dan seluruh tubuh.


5. Melancarkan pencernaan.

Serat dan air dalam wortel mampu memperlancar proses pencernaan perut, serta membuat tinja/pup kamu lebih padat dan lunak, dan mengatasi penyakit konstipasi. Tak hanya itu saja, wortel juga memiliki efek prebiotik yang baik untuk menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik pada usus jadi cintai ususmu dengan makan wortel secara teratur. Mangkannya beberapa dokter menganjurkan para ibu muda untuk memberikan makan sayuran wortel kepada buah hati supaya pupnya lancar, tapi sebelum itu ada baiknya berkonsultasi dengan dokter bayi. 


6. Mencegah kegemukan atau obesitas.

Selain baik untuk jantung ternyata wortel juga bisa membuat kamu melakukan progam diet. Karena sayuran wortel mengandung sedikit kalori, tapi padat akan nutrisi, seperti protein, air, serat, vitamin, serta mineral. Kandungan serat pada wortel juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan memperlancar percenaan.

Maka dengan begitu, nafsu makan kamu lebih mudah terkontrol, serta bisa lebih mudah mengatur pola makan agar tidak mengalami kegemukan atau obesitas.


7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan folat pada wortel dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu, sehingga tubuh lebih kuat melawan bakteri serta virus penyebab penyakit.

Di samping dengan konsumsi wortel, kamu juga perlu menjaga daya tahan tubuh dengan beberapa cara lain, seperti tidur yang cukup, minum air putih, dan rutin berolahraga.


Nah, bagaimana sangat menyehatkan buka? pastikan juga saat kamu akan mengkomsumsi sayuran wortel lebih baik kamu sudah membersikannya dari kotoran tanah, serta kupas tipis kulit wortel tersebut. Dan usahakan ketika kamu akan memasaknya hingga benar benar matang karna jika kamu tidak mengolahnya dengan benar maka wortel yang bermanfaat untuk tubuh kita malah bisa jadi racun di tubuh kita. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tersembunyi Sayuran Wortel!"

Posting Komentar

LANGGANAN