HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Tanaman Cepat Tumbuh & Subur? Terapkan 5 Tips Ini

Tanaman tumbuh

Dari awal masa pandemi hingga sekarang, berkebun atau merawat tanaman menjadi cara baru menghabiskan waktu di rumah. Oleh sebab itu, tak heran jika saat ini banyak informasi-informasi yang beredar di internet tentang berkebun atau merawat tanaman. Salah satu yang paling populer adalah bagaimana cara membuat tanaman tumbuh subur.

Baca Juga:

Sebenarnya, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Mulai dari rajin menyiram, memberi sinar matahari yang cukup, hingga memberi pupuk. Namun cara-cara tersebut sudah umum dan banyak diketahui oleh banyak orang. Ada cara lain untuk membuat tanaman lebih cepat tumbuh dan subur. Penasaran bagaimana caranya? diambil dari berbagai sumber, yuk simak metode lengkapnya dibawah.

1. Memperhatikan Kondisi Tanah

Selain memperhatikan tanaman, ada hal yang tak kalah pentingnya yakni memperhatikan kondisi tahan yang menjadi media tanam. Agar tanaman bisa tumbuh subur, Anda harus memperhatikan dan menjaga keseimbangan nutrisi yang ada dalam tanah. Tanah yang kekurangan unsur hara organik akan menjadi lengket sehingga bisa menyebabkan udara dan air lebih sulit untuk menembus akar.

Selain itu, jika terdapat banyak bebatuan, tanah juga tidak tahan menahan air dalam waktu lama sehingga tanaman tidak sehat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menambahkan kompos ke dalam tanah. Pindahkan tanaman dari pot atau area tanam lainnya, selanjutnya campur tanah dengan kompos, lalu tanam kembali tanaman Anda dan lakukan penyiraman.

2. Penempatan Tanaman yang Tepat

Seperti yang kita tau, setiap tanaman membutuhkan asupan sinar matahari yang cukup untuk berkembang. Beberapa jenis tanaman ada yang harus terpapar sinar matahari setiap hari, ada juga yang tidak. Misalnya pada tanaman yang membutuhkan banyak sinar matahari di tempat yang redup. Daunnya tidak akan bisa tumbuh dengan warna hijau sempurna dan pertumbuhan batangnya akan minimal jika terkena sinar matahari yang terlalu terik.

Biasanya berbagai macam tanaman sayuran akan lebih baik jika diletakkan di tempat yang banyak sinar matahari. Namun, untuk tanaman hias biasa lebih baik disimpan di dalam ruangan dan hanya perlu dijemur beberapa jam saja.

3. Rajin Memberi Pupuk

Memberi pupuk pada tanaman merupakan rahasia umum untuk membuat tanaman lebih sehat dan cepat berkembang. Oleh sebab itu, pastikan pemberian pupuk tanaman dilakukan dengan rajin dan sesuai dosis. Melakukan pemupukan bisa merangsang pertumbuhan bunga dan buah sehingga tanaman bisa dipanen dalam waktu yang tepat.

Anda bisa membuat pupuk kompos dari sampah organik rumah tangga dan daun kering, pupuk dari kotoran hewan. Jika tidak mau ribet, Anda bisa membeli pupuk yang sudah siap pakai atau yang perlu dicampur air di toko kami.

Pupuk kompos siap pakai harga murah

Jika Anda membutuhkan media tanam & pupuk kandang harga murah dan berkualitas, kami menyediakan Media Tanam & Pupuk Kandang Cap Sari Tani. Info harga dan pemesanan bisa hubungi Admin kami di:
Phone: 0812.3258.4950 / 0877.0282.1277 / 0852.3392.5564
Telp: 031-8830487
Whatsapp : https://bit.ly/Whatsapp-LC

4. Menyiram Secara Teratur

Sama dengan sinar matahari, menyiram tanaman menjadi hal terpenting untuk membuat tanaman tumbuh subur. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan waktu penyiraman dan takaran air yang diberikan ke tanaman. Pastikan bahwa penyiraman dilakukan dengan benar.

Untuk tanaman seperti bunga, buah, dan sayur sebaiknya disiram satu atau dua kali sehari. Namun untuk tanaman hias seperti kaktus hanya perlu disiram semingggu sekali dengan cara penyemprotan lembut.

5. Memberi Serum Tanaman

Saat ini sudah banyak serum tumbuhan yang populer karena sudah terbukti ampuh untuk membuat tanaman menjadi lebih subur dan cepat tumbuh. Tak heran jika serum tanaman ini banyak dijual diberbagai marketplace. Serum tanaman ini diklaim mampu membuat tanaman cepat tumbuh dan berkembang, daun lebih hijau, dan membuat tanaman lebih cepat berbuah.

Cara penggunaanya tergolong mudah, Anda hanya perlu mencampur 10 tetes serum dengan 1.000 ml air, lalu kocok hingga tercampur. Selanjutnya, berikan larutan tersebut ke tanaman. Lakukan langkah ini seminggu sekali agar tanaman bisa tumbuh lebih optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tanaman Cepat Tumbuh & Subur? Terapkan 5 Tips Ini"

Posting Komentar