HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Tanaman Unik yang Ada di Dunia, Ada yang dari Indonesia!

Tumbuhan Unik

Dunia menyimpan begitu banyak kekayaan hayati. Pada setiap daerah, memiliki keunikan flora yang berbeda. Beberapa tanaman mempunyai keunikan yang membuat siapapun yang melihatnya takjub akan keunikan tersebut.

Baca Juga:

Berikut sudah kami rangkum 6 tanaman unik yang bisa membuat Anda takjub, simak ulasan dibawah.

Suka dengan toko & produk kami? yuk beri ulasan di Google Maps

1. Pohon Baobab
Pohon Baobab

Pohon baobab merupakan pohon besar dan tinggi yang mempunyai masa hidup hingga lebih dari 1.000 tahun lamanya. Pohon ini merupakan salah satu ikon di negara pulau terbesar di dunia yakni Madagaskar. Nama baobab umum dipakai untuk genus Andansonia yang terdiri dari delapan spesies pohon. Pohon ini dapat Anda temui di beberapa daerah di negara Afrika dan Australia.

2. Tumbuo
Tumbuo

Tumbou mempunyai bentuk yang sangat menakjubkan, batang pohonnya tak tumbuh ke atas melainkan hanya mengeras pada ketinggian sekitar 2 m dengan lebar 8m. Diperkirakan pohon yang satu ini bisa tumbuh hingga 1.500 tahun walaupun dikondisi lingkungan paling ekstrim sekalipun.

Tumbuhan ini hanya bisa Anda temui di daerah kecil di gurun Namibia dan selatan Angola. Masyarakat memberi julukan tumbuo dengan sebutan Onyanga, yang berarti bawang gurun.

3. Bunga Bibir
Bunga Bibir

Bunga bibir atau Psychotria elata merupakan tanaman kecil yang tumbuh di hutan tropis yang mempunyai bentuk memnyerupai bibir wanita bergincu merah. Warna merah menggoda membuat daya tarik utama untuk memancing kehadiran para penyerbuk seperti burung kolibri dan kupu-kupu.

Tanaman ini bisa Anda temui di hutan hujan tropis di Amerika Tengah dan Selatan seperti Kolombia, Kosta Rika, Panama, dan Ekuador.

4. Bunga Bangkai
Bunga Bangkai

Bunga bangkai adalah tumbuhan unik yang berasal Sumatera, Indonesia. Tumbuhan yang satu ini dikenal sebagai tumbuhan bunga majemuk terbesar di dunia. Mempunyai bentuk bunga sangat besar dan tinggi, berbentuk seperti lingga yang dikelilingi oleh seludang bunga berukuran besar.

Saat ini bunga bangkai sudah tersebar di penjuru dunia. Walaupun mempunyai bau yang seperti bangkai, ternyata ada segilintir orang yang justru malah menyukai bau tersebut, bahkan ada pengunjung yang rela datang hanya untuk menikmati baunya.

5. Rafflesia
Rafflesia

Rafflesia atau bunga padma raksaksa adalah salah satu kekayaan keragaman hayati yang bisa Anda temui di hutan tropis Indonesia. Rafflesia sendiri merupakan bunga yang bisa mengeluarkan bau busuk.

Walaupun mempunyai bau yang tidak sedap dengan bunga bangkai, jenis rafflesia dan bunga bangkai merupakan jenis tanaman yang berbeda. Apabila rafflesia bentuk bunganya lebar, maka bunga bangkai raksasa mempunyai bunga tinggi memanjang.

Bunga rafflesia adalah tumbuhan endoparasit yang seutuhnya berkembang dari umbi. Indonesia tercatat sebagai rumah bagi 18 spesies rafflesia.

6. Victoria Amazonica
Victoria Amazonica

Tanaman ini termasuk tanaman bunga terbesar yang menakjubkan. Tanaman ini berbentuk seperti daun lebar, yang berdiameter 3m dengan ujung ke atas. Dibagian bawah ada duri yang berfungsi untuk menghalangi satwa apapun untuk memakannya.

Keunikan lainnya terdapat pada daunnya yang mengambang di atas air dan mampu menahan berat hingga 50 kg. Tanaman ini bisa Anda temui di cekungan Sungai Amazon, Amerika Serikat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tanaman Unik yang Ada di Dunia, Ada yang dari Indonesia!"

Posting Komentar