HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ayo, Tanam Bawang Merah Sendiri dengan cara Kilat

 

Bawang Merah merupakan salah satu bumbu wajib yang harus ada di dapur, bukan hanya sebagai pelengkap bumbu masakan saja, ternyata bawang merah juga bisa menjadi obat tradisional lho. Untuk menanam bawang merah sendiri tak harus dimulai dari bibit, serta tak harus memiliki pekarangan yang luas. Berikut ini cara menanam bawang merah yang praktis: 

 Baca Juga:




1.  Sediakan bahan baku. 

Hal pertama kamu hanya perlu menyediakan bawang merah yang sudah tua, tanah jenis kompos, serta wadah menanam seperti pot ataupun polybag. Pilih bawang merah yang sudah berwarna ungu tua serta tanpa bercak-bercak hitam pada permukaan kulitnya. Bercak hitam menandakan bawang merah sudah terpapar penyakit ataupun jamur. Ciri bawang merah yang sudah tua bertekstur lebih kering, serta tidak begitu basah. 

Kamu sedang mencari polybag dengan harga yang murah? klik Disini!

 

2. Potong bawang merah. 

Selanjutnya simpan bawang merah hingga tumbuh batang daun di ujungnya, atau kamu bisa mengambil bawang merah tua tanpa daun serta potong bagian ujungnya.  Hal ini bertujuan supaya pertunasannya terjadi lebih cepat. 


3. Letakkan di dalam pot. 

Langka selanjutnya letakkan beberapa siung bawang merah tua ke dalam pot ataupun polybag. Tanam bawang merah dalam kedalaman tanah sekitar 2,5 - 5 cm hingga pada bagian bawah tertutup tanah, namun  pastikan pada bagian atas tidak terlalu jauh dari permukaan tanah. Lalu berikan jarak yang cukup antara bawang merah satu dengan lainnya agar akar mendapatkan nutrisi yang cukup. 

Kami menjual pot dengan berbagai macam jenis serta warna, Klik Disini!

 

4. Lakukan penyiraman. 

Lakukan penyiraman sehari 2 kali, karena bawang merah butuh banyak air. ketika pada masa penumbuhan tunas siram setiap pagi serta sore hari. Lebih baik gunakan semprotan air untuk menghindari pemberian air terlalu banyak, serta kamu jangan sampai air merendam benih bawang kamu, karena bisa membuat bawang merah jadi busuk dan mati. 


5. Masa Panen.

Budidaya bawang merah biasanya sudah bisa dipanen setelah 55-70 hari sejak masa tanam. Ciri ciri bawang merah siap panen ialah memiliki bau menyengat di sekitarnya, daun bawang yang mulai menguning, serta buah bawang sedikit menampakkan ke permukaan tanah. Jika kamu ingin memanen bawang usahakan simpan di tempah yang kering dan sejuk, serta potong akarnya lalu gantung ke tempat tinggi akar tidak bertunas lagi.


Nah, diatas merupakan cara membudidaya bawang merah menggunakan media tanam berupa pot atau polybag dengan cara yang mudah serta simpel. Tapi kamu juga harus sudah mengetahui beberapa referensi lain tentang cara budidaya bawang merah agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mendapatkan kegagalan. Semoga bermanfaat. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo, Tanam Bawang Merah Sendiri dengan cara Kilat"

Posting Komentar

LANGGANAN