HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kegunaan Mulsa Plastik Apa Saja, Sih?

Mulsa merupakan alat pertanian yang sering kita sebut, Menggunakan mulsa biasanya di gunakan pada tanaman tomat, sawi, cabai, kubis serta masih banyak lainnya. Dengan menggunakan mulsa tanaman bisa terhindar dari serangan gulma serta lahan pertanian terlihat rapih. selain itu manfaat serta keuntungan menggunakan mulsa masih beragam lho. Mau tau? yuk simak ulasannya di bawah: 

Baca Juga:


1.  Terhindar dari kehilangan pupuk.

Ketika kamu memberikan pupuk untuk tanaman, pupuk tersebut tidak akan mudah hilang terbawa arus air disaat hujan tiba. Karena pupuk akan terlindungi oleh plastik mulsa serta menjaga unsur hara didalam tanah tersebut.

Mencari Mulsa plastik dengan harga yang ramah di kantong? kamu bisa Klik Disini!

2. Terlihat Rapi.

Ketika kita menggunakan mulsa, areal tanaman akan terlihat rapih serta kamu dapat dengam mudah mengendalikan hama, gulma serta penyakit yang menyerang dan menjaga pemupukan tetap utuh.


3. Menjaga kelembaban tanah.

Dengan kita menggunakan mulsa, kamu dapat menjaga kelembaban didalam tanah tersebut, ketika kemarau tiba air tidak akan mudah menguap dan disaat musim penghujan tidak terjadi genangan ataupun becek yang mengakibatkan busuknya akar tanaman.

Kamu tertarik untuk berkebun? mau cari alatnya dengan harga yang murah? coba Klik Disini!

4. Terhindar dari gulma.

Dengan menggunakan mulsa plastik tanaman kamu dapat terhindar dari pertumbuhan gulma, dikarenakan area yang ditanami hanya cukup untuk tanaman yang akan dipelihara saja, selebihnya akan tertutupi oleh mulsa plastik.


5. Menghemat biaya.

Walapun Harga mulsa yang cukup mahal, sebenarnya masih lebih murah jika dilihat dari banyaknya keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan mulsa plastik. Seperti terhindar dari hama, gulma, penyakit, serta kamu dapat menghemat pembelian pestisida lho. serta bisa menghemat biaya penyiangan tanaman.


6. Meningkatkan produksi panen.

Terhindarnya hama, penyakit, serta menjaga ketersediaan unsur hara yang mengakibatkan pertumbuhan pada tanaman bisa lebih bagus serta dapat menghasilkan produksi panen yang melimpah.


7. Mencegah hama dan penyakit tanaman.

Mulsa plastik umumnya berwarna hitam perak pada bagian atasnya, sehingga itu dapat memantulkan cahaya matahari dari atas serta dapat mengenai bagian bawah daun, sehingga hama maupun gulma yang ada dibawah daun akan terganggu dan bahkan mati karena pancaran sinar matahari. terahir bisa melembabkan tanah dam membuat tanah tersebut semakin subur. 


8. Mencegah erosi pada bedengan.

menggunakan mulsa plastik berkemungkinan mencegah terjadinya erosi pada bedengan lho, sehingga ketika hujan turun hujan lebat maupun sedang bedengan kamu akan tetap terjaga.


Nah, ulasan di atas merupakan manfaat ketika kamu menggunakan mulsa dalam lahan pertanian. Memang ketika kamu hendak membelinya harga mulsa terbilang cukup mahal dan bikin kantong menangis, tapi di situ kamu juga akan mendapatkan pengembalian har yang berlimpah ketika hasil panen kamu berhasil. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegunaan Mulsa Plastik Apa Saja, Sih?"

Posting Komentar

LANGGANAN