HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mencoba Tanam Teh? Yuk Gunakan Metode Praktiks ini!

 

Teh merupakan tanaman yang hanya bisa kamu temukan apabila pergi ke wilayah daratan tinggi. Teh sendiri dapat tumbuh dengan baik di apabila berada di dataran tinggi, terus apakah tidak bisa tumbuh di daratan rendah? Bisa kok, tapi ada hal hal yang perlu kamu lakukan dulu. Tanaman teh ternyata bisa dikembangkan di rumah dengan beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum hendak menanam teh di rumah kamu:

Baca Juga:




1. Iklim Lingkungan Rumah.

Hal pertama yang kamu lakukan ialah menentukan suhu serta curah hujan di rumah kamu. Karena kebanyakan kebun teh memang cocok jika berada di dataran tinggi. sebab pohon teh sangat membutuhkan curah hujan yang cukup tinggi. Akan tetapi, kamu bisa menanam di halaman rumah asalkan temperatur udara berkisar 13 – 25 derajat Celsius.

Kamu ingin mencoba budidaya teh? tapi tidak tahu akan mencari peralatan pertanian yang murah? kamu bisa Klik Disini!

 

2. Tanah yang Dipakai.

Media tanam, tanah yang harus kamu pakai ialah tanah yang subur serta gembur, sirkulasi air yang lancar, dan kandungan ph yang cukup


3. Alat dan Bahan.

Selanjutnya ketika hendak menanam pastikan media tanam sebagai beriku ini:

  1. Polybag minim berukuran 25 cm.
  2. Usahakan benih atau bibit tanaman teh dari stek batang teh hijau.
  3. Air.
  4. Obat organik anti hama "Furadan".
  5. Harus menggunakan pupuk bokashi.

Ingin media tanam yang murah kamu bisa chek harganya Disini!

 

4. Cara Tanam.

  1. Cara penanaman teh yang pertama ialah perlu membuat terlebih dahulu media tanahnya. Di sini harus menyiapkan media tanah lempung.
  2. Tambahkan pupuk bokashi dan tanah dengan perbandingan 1:1, lalu aduk merata.
  3. Tambahkan obat furadan sebanyak 25 gram per polybagnya. Obat ini berfungsi untuk mengendalikan hama yang akan menyerang tanaman teh milik kamu.
  4. Lakukan penyiraman hingga tanah.
  5. Tanam bibit teh dari stek batang pohon teh hijau lalu tanam sedalam 7-10 cm, kemudian rapatkan tanah dengan menekan bagian pangkal batang. Sebenarnya bisa memilih ingin menggunakan bibit dari biji ataupun dengan batang.
  6. Apabila ingin menanam dari biji, kamu perlu melakukan proses persemaian biji dahulu.
  7. Sedangkan jika menggunakan stek batang, kamu hanya perlu memilih batang yang lurus serta terlihat sehat,  kemudian lakukan pemotongan dahan dan biarkan selama 1 hari dalam wadah yang berisi air.


5. Perawatan Tanaman Teh.

  1. Untuk tanaman yang masih baru, perlu melakukan penyiraman setiap harinya, cukup pastikan tanahnya lembab.
  2. Setelah 1 minggu, lakukanlah penyiraman sebanyak 2 hingga 3 hari sekali, saja.
  3. Apabila ada gulma pastikan kamu segera mencabutnya agar pertumbuhan tanaman tidak terganggu.
  4. Berikan pula tambahan pupuk organik setiap 1 minggu sekali secara rutin, kemudian lakukan penyiraman supaya pupuk meresap ke tanam.


6. Masa Panen.

Tanaman teh dapat dipanen untuk pertama kalinya setelah mencapai usia kira-kira 4 tahun, setelah masa tanam. Ketika panen, hanya daun-daun muda saja yang dipilih. Pastikan ketika pemetikan kamu menggunakan cara manual karena lebih efisien dibandingkan menggunakan peralatan mesin. Setelah pemanenan simpan ke tempat yang sejuk atau bisa di keringkan langsung.


Nah, diatas merupakan cara budidaya teh di rumah kamu dengan metode yang simpel dan praktik. Semoga bermanfaat. Sekian, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencoba Tanam Teh? Yuk Gunakan Metode Praktiks ini! "

Posting Komentar

LANGGANAN