HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

9 Fakta Unik Dari Ekstrak Tanaman Vanili!

 

Vanila merupakan tumbuhan yang termasuk dalam varietas jenis anggrek. Biasanya vanila dimanfaatkan sebagai bahan perasa serta harum aroma yang diektra dari biji polong tumbuhan vanila. Polong vanili mentah harus menguning ketika tumbuh sepanjang 5 hingga 8 inci dan waktu itu siap untuk dipanen. Polong vanii kemudian direbus ke dalam air yang mendidih, lalu dikeringkan serta dijemur selama beberapa minggu lamanya hingga berubah warna menjadi coklat tua dan bentuk vanili keriput. Biji vanili yang berkualitas unggul akan menghasilkan serpihan  kristal putih yang dikenal sebagai vanillin. Nah, Inilah yang nanti disebut dengan perasa dan rasa vanila. Tak cuma memberikan rasa dan aroma yang khas, vanila juga punya berbagai manfaat kesehatan. Simak Rangkumannya di bawah ini.

Baca Juga:




Manfaat Dari Polong Vanili.


1. Kesehatan Jantung.

Zat yang terkandung dalam vanili, yakni Vanillin, telah terbukti dapat mengurangi tingkat kadar kolesterol dalam tubuh, lho. Hal ini sangat penting bagi seseorang yang mengalami resiko tinggi serangan jantung serta penyakit stroke. Untuk yang memiliki tingkat kolesterol rendah  sangat baik untuk mencegah aterosklerosits, pembengkakan di bagian arteri, serta dapat mencegah pembekuan darah.


2. Mencegah Jerawat.

Ketika seseorang yang memiliki masalah dengan jerawat, seringkali merasa tidak percaya diri. Untungnya, sifat antibakteri  yang terkandung dalam vanili mampu melawan serangan  jerawat, serta karena sidat anti bakterinya mampu menghilangkan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan pada bagian kulit yang terluka.


3. Memperkuat Rambut.

Ekstra dari vanili sering digunakan dalam produk kebersihan dan kecantikan, karena memiliki efek yang baik untuk mejaga rambut serta kulit kamu. Untuk kamu yang sering mengalami kulit kusut/pecah pecah dan mengalami rambut rontok, coba gunakan minyak esensial dari vanili karena dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah ke kulit kepala hingga ke bagian tubuh lain dan mendorong pertumbuhan rambut kamu agar kembali menjadi lebih kuat dan hitam.

Ingin mencari peralatan pertania yang berkualitas dengan harga yang murah, kamu bisa klik Disini!

 

4. Mencegah Kanker

Salah satu nutrisi dari vanili yakni antioksidan ternyata dapat membantumu menghilangkan zat radikal bebas di dalam tubuh, lho. Sifat antioksidan yang ada dalam ekstrak biji vanili, memiliki kandungan yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah efek negatif yang dihasilkan dari radikal bebas, yakni penyakit kangker dan penyakit kronis lainnya.


5. Bantu hilangkan stres dan kecemasan.

Vanilla sering juga ditambahkan ke dalam parfum dan lotion pengharum, karena aromanya yang menenangkan, manis serta membuat seseorang menjadi mood. Aroma vanila bisa menyejukkan dan menenangkan pikiran, lho. Karena itu beberapa dokter menganjurkan ketika kamu depresi atau sedang stess bisa menghirup aromanya agar dapat menurukan tingkat depresi. Menyeruput susu ataupun minuman yang mengandung vanila juga bisa membantu kamu mengurangi kecemasan diri.


6. Redakan batuk.

Sirup obat batuk sering menggunakan ekstrak dari tanaman vanili. Hal ini tak hanya memberi rasa serta aroma yang menenangkan pikiran. Akan tetapi sifat anestesi ringan dari ekstrak vanili dapat meredakan gejala penyakit seperti sakit tenggorokan maupun sakit kepala.


7. Baik untuk kesehatan mulut.

Vanillin pada ekstrak vanilli mirip dengan capsaicin pada cabai denga kandungan euganols pada setiap rempah-rempah seperti kayu manis. Senyawa ini sangat berguna memberikan efek positif pada sistem saraf pusat tubuh kamu. Kandungan capsaicin dapat merendahkan nyeri nyeri serta sangat efektif bertindak sebagai anestesi tropikal. Vanila juga memiliki sifat yang membantu melawan rasa sakit gigi serta infeksi mulut pada mulut lho.


8. Atasi haid tidak lancar.

Ekstrak dari vanili bermanfaat dalam memperbaiki masalah menstruasi. Kandungan dalam vanila dapat membantu mengatasi haid yang tidak teratur. Kmu cukup menambahkan ekstrak dari vanila ke dalam makanan mapun minuman sehingga dapat membantu menyehatkan dan melancarkan sistem siklus menstruasi.


9. Redakan mual.

Salah satu manfaat lain dari ekstrak vanili yang terbaik ialah dapat membantu kamu menenangkan pencernaan perut saat merasa mual mual. Aroma dari vanilla sangat menenangkan dan daoat membantu kamu meredakan rasa mual mual. Vanila bisa jadi obat alternatif jika kamu merasakan mual.


Semoga Bermanfaat. Terima Kasih











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Fakta Unik Dari Ekstrak Tanaman Vanili!"

Posting Komentar

LANGGANAN