HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Unik Buah "Tree Of Life" Kurma!

 

Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Puasa atau bulan Ramadan. Buah yang termasuk golongan tanaman palma ini kerap menjadi santapan wajib ketika hendak berbuka puasa maupun di waktu sahur. Ternyata beberapa ahli sepakat bahwa buah kurma memiliki khasiat yang tidak perlu diragukan lagi. Selain manfaatnya baik untuk tubuh kita, juga ada beberapa fakta unik tentang buah kurma yang perlu kita ketahuai. Yuk simak penjelasan di bawah ini.

    Baca Juga:




    Fakta Unik!

1. Telah Dibudidayakan Sejak Ribuan Tahun Lalu.

Kurma telah menjadi makanan pokok di kawasan Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia serta telah dibudidayakan sejak zaman mesir kuno dari Mesopotamia ke prasejarah peradaban Mesir, kemungkinan pada awal masa 4000 SM.

Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya sebagai bahan minuman anggur kurma dan memakannya pada saat masa panen. Ada bukti arkeologi tentang budidaya kurma di bagian Arab Timur pada masa tahun 6000 SM. Pada zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkan luaskan buah kurma di sekitar Selatan serta Barat Daya Asia, Utara Afrika, Spanyol dan Italia.

kami meyediakan polybag dengan berbagai ukuran termurah! klik Disini!

 

2. Waktu Panen yang Lama.

Fakta unik lainnya yakni kurma baru akan berbuah setelah ditanam kurang lebih 4 hingga 5 tahun, serta baru bisa dipanen ketika sudah berusia 7 hingga 10 tahun. Karena inilah, menanam pohon kurma bukanlah pekerjaan yang mudah karena butuh iklim yang pas, tanah yang cocok serta kesabaran ekstra karena harus menunggu hingga  bertahun-tahun lamanya.


3. Buah dengan sejuta manfaat.

Ternyata pohon kurma dijuluki sebagai ‘Tree Of Life’, karena semua bagian buah tanaman ini, bisa dimanfaatkan berbagai macam hal, mulai dari batang pohon, daun yang digunakan untuk bahan bangunan hingga buahnya untuk dimakan.

Ayo kunjungi toko pertanian kami Disini!

 

4. Menjadi Simbol Negara dan Kemakmuran.

Menjadi simbol suatu negara, salah satunya yakni negara Arab Saudi. Buah kurma juga menjadi simbol kemakmuran di beberapa negara timur. Contohnya di negara Oman, dimanah ketika ada bayi laki-laki yang lahir, maka sang ayah wajib akan menanam pohon kurma sebagai bentuk pengharapan. Ini dilakukan dengan maksud supaya keluarga tersebut terhindar dari kelaparan sepanjang masa hidupnya.


5. Banyak Jenisnya.

    Sebagian dari kita tentu pernah mendengar tentang kurma medjools, kurma ajwah, dan lain sebagainya. Nyatanya, itu hanyalah dua dari sekitar 200 jenis varietas kurma yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa buah kurma yang paling populer di Indonesia ialah kurma ajwa, kurma medjools, kurma amer hajj, kurma mozafati, kurma khudri, hingga kurma safawi.


6.  Menjadi salah satu makanan para astronaut.

    Kurma merupakan salah satu buah yang dapat dikonsumsi astronaut ketika berada di luar angkasa sana. Kurma dikonsumsi astronaut untuk menjaga kondisi nutrisi bagi tubuh supaya tetap sehat. Karena kurma dapat menyesuaikan kondisi lingkungan dan tidak mudah membusuk.


7. Jarang dimakan semut.

    Buah-buahan manis biasanya akan dengan mudah dimakan oleh hewan semut. Akan tetapi, uniknya hal ini tidak berlaku bagi buah kurma, lho. Meski diletakkan begitu saja di tempat yang terbuka, buah kurma asli tidak akan dimakan oleh semut. Hal ini juga bisa menjadi cara membedakan kurma matang asli dengan kurma yang diberi bahan pemanis buatan.


8. Bisa awet dan tahan lama.

    Buah kurma merupakan buah dengan masa kedaluwarsa yang sangat sangat lama. Apalagi jika buah kurma yang telah dikeringkan bahkan bisa awet hingga beberapa tahun, lho. Oleh karena itu, sejak zaman kuno, buah kurma kerap menjadi bekal perjalanan yang  jauh.


9. Biji kurma bisa bertahan selama beberapa dekade.

    Tak hanya buahnya yang dapat bertahan lama, nyatanya biji kurma juga bisa bertahan lama hingga berhibernasi selama beberapa dekade hingga ia mendapatkan air serta cahaya yang cukup untuk mulai tumbuh kembali. Sungguh Keren Bukan!


Semoga bermanfaat. Terima Kasih.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Buah "Tree Of Life" Kurma!"

Posting Komentar

LANGGANAN