HUBUNGI KAMI

Pabrik & Distributor Mulsa Plastik
Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Jitu Tanam Buah Blewah

 

Cara menanam buah blewah relatif mudah dan simpel. Hal ini menjadi inspirasi para petani muda, untuk ikut membudidayakannya. Selain memiliki rasa yang segar dan mudah dibudidayakan, buah blewah juga sangat berkhasiat di dunia kecantikan maupun dunia kesehatan. Karena, buah blewah kaya akan provitamin A, serat makanan, serta mineral kalium. Penasaran untuk membudidayakan buah blewah? simak ulasannya di bawah ini..

    Baca Juga:





Cara Menanam Buah Blewah.


1. Persiapan Lahan Tanam.

Hal pertama yang di siapkan ialah lahan tanam. Lahan yang nantinya akan digunakan untuk budidaya sudah dibersihkan terlebih dahulu dari gulma ataupun tanaman liar lainnya. Setelah itu, harus melakukan penggemburan lahan tanah dengan cara membajak ataupun mencangkulnya. Jangan lupa membuat bedengan dengan ukuran sekitar 60 - 80 cm lebarnya. Jarak antar bedengan sekitar  2 - 3 m. Serta berikan penyanggah bambu ataupun kayu, karena nanti ia akan tumbuh menjalar.


2. Persiapan Bibit.

Benih blewah bisa ditanam langsung ke dalam lahan tanam dengan tiap lubang berisi 1 - 2 benih tanam. Namun, ada baiknya lakukan penyemaian benih terlebih dahulu. Tahap penyemaian bibit blewah bisa menggunakan polybag ataupun menggunakan tray semai sama halnya dengan penyemaian bibit melon, semangka, serta pare. Setelah benih berumur 10 - 14 hari, bibit blewah sudah dapat dipindah ke lahan tanam yang telah disiapkan sebelumnya.

Ingin mencari wadah Polybag yang murah dan berkualitas? klik Disini!

 

3. Penanaman.

Siapkan terlebih dahulu benih blewah yang akan ditanam. Benih blewah direndam terlebih dahulu dengan air selama 24 jam. Karena bertujuan menjaga benih supaya tidak mengalami kekeringan ketika penanaman. Apabila benih blewah tidak direndam dahulu, maka biji blewah dapat menjadi kering serta tidak akan bisa tumbuh menjadi buah yang kamu inginkan. Setelah benih direndam selama satu hari penuh, benih blewah bisa segera dibawa ke lahan tanah penanaman. Cara tanam buah blewah dengan menaburkan 2 - 3 benih ke setiap lubang dalam tanah. Setelah benih di masukkan ke lubang tanah yang sudah dimasuki, kamu dapat menimbun bibit dengan tanah campuran pupuk kandang. Jarak antar tanamnya ialah 70 cm, supaya memberikan celah saat buah blewah telah tumbuh nanti.


4. Perawatan.

Untuk yang ingin mendapatkan buah blewah unggul, harus melakukan perawatan buah blewah secara optimal. Lakukan pemupukan ulang ketika tanaman blewah berumur 7 hari, 21 hari, dan 35 hari. Pupuk yang akan digunakan harus dilarutkan bersama dengan air, lalu baru bisa disiramkan ke seluruh tanaman blewah secara merata. Selain itu, lakukan pemberantasan hama penyakit tanaman seperti serangga jangkrik, ulat grayak, orong-orong, lalat buah, penyakit bercak daun, ulat buah, daun layu, buiuk daun, serta lain sebagainya. Lakukan pemberantasan hama dengan menggunakan semprotan insektisida maupun fungsida yang sesuai dengan hama penyakit yang menyerang tanaman kamu. Pastikan menggunakan bahan organik agar buah yang dihasilkan sehat sesuai yang di inginkan.

Kami menyediakan bahan bahan Pertanian yang Unggul! coba kamu Check harga Disini!

 

5. Pemanenan.

Buah blewah bisa dipanen ketika telah berumur sekitar 50 hari setelah masa perawatan. Masa panen dapat dilakukan 2 kali. Pembudidayaan buah blewah ini bisa dilakukan di mana saja di berbagai jenis tanah serta iklim daerah di tempat lingkunagn pembudidayaan kamu.


Semoga Bermanfaat, Terima Kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Jitu Tanam Buah Blewah"

Posting Komentar