HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR MULSA PLASTIK

Mulsa, Plastik Mulsa, Jual Mulsa, Mulsa Plastik, Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa Plastik, Jual Mulsa Plastik Hitam Perak, Plastik Mulsa Murah, Pabrik Plastik Mulsa, Distributor Plastik Mulsa, Mulsa Plastik Pertanian, Mulsa Plastik Murah, Mulsa Plastik Hitam Perak, MPHP, Mulsa Plastik Tambak, Mulsa Olastik Untuk Kolam Ikan, Mulsa Plastik Cap Kuda, Plastik Mulsa Cap Tembakau, Mulsa Cap Tanimur



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kiat Sukses Budidaya Cabe Pelangi Yang Elok Dipandang

Cabe atau yang sering dikenal juga dengan nama lombok, adalah tanaman yang berasal dari suku terong-terongan serta termasuk kedalam tanaman yang gampang ditanam di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Tanaman cabe terdapat banyak kandungan vitamin A dan C serta pula mengandung minyak atsiri capsaicin, yang membuat rasa pedas serta memberikan kehangatan panas kalau dipakai untuk rempah-rempah atau bumbu dapur.Cabe bisa ditanam dengan gampang, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tanpa perlu repot membelinya di pasar.

Namun, taukah Anda bahwa ternyata ada jenis cabe unik dan menarik yang masih jarang diketahui banyak orang? Cabe tersebut yakni bernama cabe warna-warni. Nah, beberapa waktu akhir-akhir ini, cabe warna-warni ini sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Bahkan banyak juga yang menyebutnya dengan nama cabe rawit, karena seru serta unik ketika dimakan dengan gorengan. Tetapi, sebetulnya cabe macam apa ini, apakah tidak berbahaya mengonsumsinya?

Cabe warna-warni berasal dan ditemukan dari negara Amerika Selatan. Namun ada yang mengatakan dari Brasil, meski ternyata cabe ini memiliki nama asli yakni Bolivian Rainbow. Cabe jenis ini umumnya lazim digunakan untuk dijadikan tanaman hias, serta memang lebih laku jika dijual di dunia online guna keperluan tersebut. Kenapa tidak dikonsumsi, atau untuk sekadar dimakan dengan gorengan?

Untuk jawabannya, silahkan simak dahulu data-data dari si cabe pelangi berikut, antara lain :
- Tingkat Kepedasan : 5.000 sampai 30.000 SHU
- Tinggi Sekitar : 60 hingga 90 cm
- Iklim Ideal : Dataran rendah sampai tinggi
- Cahaya Matahari: sepanjang hari
- Media Tanam : Komposisinya, tanah 2 : humus 1
- Keperluan Air : Sedang atau secukupnya
- Jumlah Biji per Kemasan : 10 biji

Nah, jadi cabe warna-warni atau pelangi, ataupun juga kita sebut saja dengan Bolivian rainbow sesuai namanya yang aslinya, paling maksimal tingkat kepedasannya hanya mencapai 30.000 SHU. Bandingkan saja dengan tingkat kepedasan cabe rawit hijau yang umum dijual di pasaran, yakni sekitar 50,000–100,000 SHU. Maka, bolivian rainbow akan lebih bagus dan tepat jika dipergunakan atau dijadikan sebagai tumbuhan hias.

BACA JUGA

Hemat Biaya Anggaran Penanganan Hama Dengan Mulsa Tembakau 

Tips Lengkap dan Terjitu Cara Budidaya Lobak, Yang Jarang Diketahui! 

Cara Budidaya Tanaman Hias Di Dalam Pot 

Begini Cara Menanam Buah Semangka Yang Benar


Caba pelangi mempunyai beberapa perubahan warna yang menarik serta indah dari warna muda hingga ke tua. Perubahan warna tersebut yang akan mengakibatkan sebutan rainbow diberikan, dan sebab dalam satu tumbuhan warna cabenya dapat berwarna-warni. Urutuan perubahannya ialah dari warna ungu, ke kuning, ke oranye, dan merah.

Sekarang, banyak orang yang sekarang mulai membudidayakan cabe pelangi ini guna dijadikan sebagai tanaman hias, baik yang di dalam ruangan maupun di luar ruangan sebab warna cabe yang amat bermacam-macam serta indah. Oke, berikut ialah beberapa cara praktis budidaya cabe pelangi yang perlu Anda praktekan :

1. Media Tanam
Sebetulnya guna menanam cabe jenis hias yang satu ini, memanglah tak begitu dibutuhkan media tanam yang agak khusus. Cukup saja dengan memakai tanah yang gembur serta mempunyai zat hara yang terkandung cukup tinggi. Adapun pada campuran bahan untuk media tanam yang dipakai guna menanam cabe warna-warni ini antara lain ialah arang sekam, pakis kering, pasir, pupuk kandang ataupun pupuk kompos, serta tanah dengan perbandingan yakni 1 : 1 : 1 :1 : 1. Seluruh bahan-bahan diatas, lalu dicampurkan serta diaduk merata, selanjutnya letakkan di dalam pot yang pastinya harus mempunyai sistem drainase yang bagus dan baik.

2. Pembibitan
Cara pembibitan cabe hias warna-warni ini bisa diperbanyak lewat biji, sama halnya seperti cabe yang lainnya. Tetapi, bibit yang dipilih pastinya ialah bibit yang asalnya dari buah yang betul-betul tua, selanjutnya keringkan segera di bawah terik matahari. Sebelum memasuki proses semai pada media tanam, bibit yang sudah dipersiapkan tersebut perlu di rendam dulu dalam bak berisi air. Sesudah itu baru semai pada media persemaian. Kerjakan penyiraman dengan rutin atau teratur, janganlah hingga kurang ataupun lebih ketika memberikan penyiraman bibit. Sekitar dalam waktu kurun 5 hari, maka bakal terlihat dipermukaan tanah bermunculan kecambah.

3. Penanaman & Perawatan
Sesudah bibit sudah mencapai ketinggian kira-kira 10 cm, kemudian bibit tersebut dipindahtanamkan ke dalam pot yang sudah disediakan sebelumnya, serta selanjutnya sesudah ditanam pada pot, cabe pelangi tadi bisa ditaruh di dalam ruangan maupun di halaman pekarangan rumah. Pemindahan biji menuju pot perlu dikerjakan dengan berlahan dan hati-hati, supaya akar serta batang tumbuhan cabe warna-warni tak busuk. Lalu letakkan tumbuhan pada area tempat yang bisa memperoleh sinar matahari cukup ataupun dapat pula di area yang rindang, tetapi tetap dapat memperoleh cahaya matahari. Sekitar 3 bulan berjalan dari proses tanam hingga perawatan, tanaman cabe warna-warni hias pun bakal mulai berbuah.

*Info Harga Mulsa Untuk Tanam Cabe Terupdate Cek DISINI

Meskipun banyak dipakai guna tumbuhan hias serta cuma mempunyai tingkat kepedasan hingga 30.000 SHU, tidak jarang juga cabe warna-warni ini dikonsumsi guna menambahkan cita rasa pedas yang nikmat pada sebuah masakan. Bolivian ranbow pula banyak dikenal dengan sebutan nama ornamental pepper. Kalau dikonsumsi, umumnya cabe ini sering dipakai guna menambah rasa pedas di bahan sambal, sayur, serta terkadang guna pelengkap gorengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiat Sukses Budidaya Cabe Pelangi Yang Elok Dipandang"

Posting Komentar